Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Kerumunan di Momentum Nataru, Polda Jateng Gelar Operasi Lalin Candi


Jateng - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Jateng menyiapkan Operasi Lilin Candi yang akan digelar secara kemanusiaan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, untuk Pelaksanaan Natal pada tahun ini mengacu pada Peraturan Gubernur Jawa Tengah.

Untuk Tahun Baru sama, kita harapkan masyarakat yang akan merayakan tahun baru, kita di rumah ajalah berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara, tidak usah bepergian kemana-mana dulu karena Covid di tempat kita masih tinggi, ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/12/2020).

Polda Jateng akan melaksanakan giat blusukan bersama aparat gabungan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten serta TNI/Polri untuk menertibkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Adapun hukuman akan disesuaikan dengan peraturan daerah masing-masing wilayah. Pihaknya pun menegaskan akan melakukan pembubaran jika didapati warga yang berkerumun dalam perayaan tahun baru.

Kita sudah ada Perda, Pergub, dan Perwali dimasing-masing wilayah, jadi untuk penegakan hukum diserahkan pada peraturan daerah masing-masing, katanya.


( YAN_19 )