Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Sosialisasi dan Pembagian Masker Terhadap Warga Kecamatan Selo

 

Polres Boyolali News - Pada Senin (16/08/2021) jam 09.00 Wib Sinergitas TNI - POLRI bersama Muspika Kec. Selo lakukan sosialisasi dan pembagian masker terhadap warga masyarakat Ds. Tlogolele, Kec. Selo, Kab. Boyolali yang terdampak adanya kejadian Erupsi Gunung Merapi yang menyebabkan terjadinya hujan abu dan juga menimpa warga dari Kab. Magelang yang wilayahnya dekat dengan kaki Gunung Merapi.

Adapun Himbauan dan Edukasi yang disampaikan Kapolsek Selo Iptu Maryanto, S.Sos, M.H "dengan adanya peningkatan aktivitas Gunung Merapi agar kita semua tetap waspada dan jangan panik dalam menghadapi bencana. Agar tempat penampungan sementara selalu disiapkan semaksimal mungkin untuk meminimalisir korban jiwa," kata kapolsek.

Apabila dari masyarakat memerlukan bantuan untuk mengungsi terkait dengan adanya peningkatan aktivitas Gunung Merapi kami sebagai petugas yang ada diwilayah Selo selalu siap membantu. Dengan adanya hujan abu yang mengarah di Tlogolele pada Senin (16/08/2021) jam 05.30 Wib tidak berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat Tlogolele masih tetap melakukan kegiatan seperti biasa.

Serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk diwilayah Boyolali khususnya diwilayah Kec. Selo terkait dengan pandemi covid19 masih berstatus PPKM Level III.

Dilanjutkan pembagian masker terhadap warga masyarakat Ds. Tlogolele untuk melindungi diri dari virus covid-19 maupun abu vulkanik dampak dari terjadinya erupsi Gunung Merapi yang menyebabkan terjadinya hujan abu.

Humas Polres Boyolali