Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Kejadian Kriminalitas, Polsek Wonosegoro Patroli Malam Sasar Obvit dan Pemukiman Warga

 

Polres Boyolali News – Guna mengamankan dan mencegah terjadinya kriminalitas di wilayah Wonosegoro, Polsek Wonosegoro melaksanakan patroli malam dengan sasaran obvit seperti perbankan, pertokoan, sekolahan dan lainya pada jam – jam rawan. Rabu (21/09/2021) malam.

Kegiatan Patroli ini dilakukan guna memberi rasa aman pada warga dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di obvit perbankan, pertokoan atau fasilitas umum lainnya dan yang terakhir giat patroli malam ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan di sekitar wilayah tersebut.

 

Hal itu dikarenakan malam hari adalah waktu yang rentan digunakan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya. dengan adanya patroli malam diharapkan bisa meniadakan niat maupun tindakan para pelaku yang akan melakuakan kejahatan di wilayah Wonosegoro.

“Malam hari menjadi waktu yang sering pelaku kejahatan manfaatkan untuk melancarkan aksinya, dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” kata Kaspkt Aipda M. Dwi Cahyo yang memimpin giat patroli tersebut bersama 2 personel lainnya.

Patroli malam dilaksanakan dengan menyisir sejumlah obvit dan lingkungan warga masyarakat serta memastikan bahwa tidak ada kejadian kriminalitas maupun kejadian lainnya.

Dengan patroli malam, disamping menjaga situasi aman dan kondusif obyek vital, pertokoan dan pemukiman penduduk, juga menjadi salah satu sarana komunikasi antara warga dan pihak kepolisian terjalin,” ungkap Dwi.

“Mari bersama – sama kita jaga lingkungan sekitar kita dengan menggalakan siskampling karena keamanan adalah tanggungjawab kita bersama, bila mendapati suatu kejadian segera hubungi bhabinkamtibmas maupun Polsek untuk segera ditangani ditindaklanjut dan jangan main hakim sendiri,” pungkas Dwi.