Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Patuh Candi 2021, Hari ke-9 Kedepankan Tindakan Humanis

 


Polres Boyolali News – Operasi Patuh Candi 2021 lebih diarahkan pada pola preemtif  dan tindakan humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat, serta menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Boyolali.

Hal itu disampaikan Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T.  pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 di Mapolres Boyolali Senin (20/9/2021).

Disampaikan, pola kegiatan yang dilaksanakan pada Operasi Patuh Candi 2021 adalah 100 persen merupakan tindakan simpatik. Untuk itu, dalam operasi ini pihak kepolisian melibatkan personel dari berbagai instansi terkait.

Saya minta, semua personel saat bertugas harus memedomani protokol kesehatan. Laksanakan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, laksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang lalu lintas serta protokol kesehatan, hindari komplain atau teguran dari masyarakat, serta utamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tegasnya.

Penjabaran pelaksaan Ops Patuh Candi 2021 ini berbeda dengan tahun – tahun yang lalu tetapi 100 persen merupakan tindakan simpatik, target kegiatan ini antara lain untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dan percepatan vaksinasi di masyarakat mendukung program pemerintah pembentukan kekebalan kelompok serta masyarakat diharapkan tetap mematuhi aturan lalu lintas karena keselamat berlalu lintas adalah kebutuhan bersama. katanya.

Dalam kegiatan Ops Patuh Candi 2021 hari ini Rabu (29/9/2021) yang dipimpin oleh Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi, S.H., dengan melakukan sosialisasi ketertiban berlalu lintas, pembagian masker gratis serta sosialisasi aplikasi pedulilindungi kepada pengguna jalan di Simpang Siaga Boyolali.

Kegiatan difokuskan kepada kegiatan simpatik bersifat preemtif dan preventif. 

Tujuannya, meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan. pungkasnya.