Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna Jalan Yang melintas di Boyolali Jadi Sasaran Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi

 

Polres Boyolali News - Sebagai syarat melakukan aktivitas menggunakan transportasi maupun masuk tempat usaha, masyarakat kini dapat mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut juga sekaligus digunakan untuk mengetahui status seseorang sudah menerima vaksin virus corona atau belum.

“Masih banyak kita jumpai, masyarakat belum mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Ini merupakan kebijakan baru maka dari itu siang ini kami melakukan sosialisasi aplikasi tersebut ke masyarakat,” ujar Kanit Dikyasa Ipda Winarsih, Jumat (10/09/2021).

Sosialisasi digelar dengan sasaran pengguna jalan dan kendaraan bermotor di Terminal Lama Boyolali, dengan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Boyolali.

“Fungsi utama aplikasi ini adalah bagi perlindungan diri kita sendiri serta orang-orang di sekitar. Melalui aplikasi PeduliLindungi, dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes covid-19 atau apakah ada kontak eratnya dengan pasien covid-19,” tambah Winarsih.

Selain sosialisasi aplikasi, kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” pungkasnya