Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Andong Edukasi Prokes Dalam Patroli Dialogis



Polres Boyolali News – Situasi dan kondisi terkait kasus covid-19 yang semakin hari semakin bertambah jumlah kasus positif terpapar, membuat Polsek Andong Boyolali giat dalam mencegah penyebaran penularan virus corona khususnya diwilayah Hukum Polsek Andong Polres Boyoali. Kegiatan ini sangat efektif dalam menciptakan kamtibmas dimusim pandemi covid-19.

Kapolsek Andong Boyolali Akp Agung Widodo, S.H. mengatakan, dalam mencermati perkembangan situasi kamtibmas dalam pandemi covid-19 di wilayahnya, ia mengedepankan tindakan yang humanis tegas dan memasayarakat dalam memberikan pemahaman akan arti pentingnya menjaga keselamatan jiwa atau kesehatan warga masyarakatnya akan wabah virus corona saat ini.

Telah dipetakan lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya warga masyarakat yang rentan akan kerumunan dan ini menjadi sasaran patroli. Patroli pada hari Senin (06/09/2021) malam.

Sasaran Patroli dan edukasi Prokes menyasar Pertokoan modern seperti  swalayan, Indomaret ataupun Alfamart, toko serta lokasi tongkrongan anak muda di sekitar lapangan ampera Andong sebagai obyek dalam pemberian edukasi 5M serta mencegah terjadinya peristiwa tindak pidana. “ujar Agung

Kegiatan patroli malam itu memberikan edukasi 5M kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan budaya 5M yaitu selalu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas keluar rumah. Inilah cara efektif dalam menanggulangi penyebaran penularan virus Corona. “pungkasnya