Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Projo Boyolali Layani Vaksin Gratis untuk Masyarakat Umum di Kantor Kecamatan Banyudono


 Polres Boyolali News - Ketua DPC Projo Boyolali Nurbiyantoro mengatakan, menyediakan kuota 1.426 vaksin dosis pertama jenis Sinovac. “Vaksinasi ini terbuka untuk umum, usia 18 tahun ke atas. Dan, Pemkab Boyolali sangat antusias membantu terselenggaranya gerakan nasional percepatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Banyudono Boyolali,” jelasnya.

 

Nurbiyantoro menyampaikan, Projo sejak awal berkomitmen menolak vaksin berbayar. Sehingga dia mengapresiasi Kimia Farma yang menunda penjualan vaksin berbayar sebelum kekebalan kelompok (Herd Immunity) terbentuk.

 

“Projo akan terus membantu agar proses vaksinasi bisa optimal. Kami mendukung Presiden Joko Widodo mewujudkan vaksin gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

 

Sebagai informasi, Projo merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo. Projo jadi salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

 

Projo menggelar kegiatan vaksinasi di berbagai daerah se Jawa Tengah, diantaranya Boyolali yang melaksanakan vaksinasi covid19.

 

Kapolek Banyudono Polres Boyolali Iptu Luqman Effendi menjelaskan dosis pertama untuk kegiatan kemarin (16/9/2021). Untuk tenaga kesehatannya, dari Puskesmas Banyudono I dan II serta dari Dinkes Kabupaten Boyolali. 

 

Untuk membantu program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, Polsek Banyudono Polres Boyolali dibantu dari Koramil Banyudono  serta pemuda Pancasila memberi pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi tersebut dengan tujuan agar terlaksana dengan aman tertib dan kondufif,” pungkasnya

 

Kegiatan tersebut program percepatan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan sasaran masyarakat umum.