Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekan Kejahatan Jalanan, Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi

 


Polres Boyolali News – Untuk mengantisipasi aksi kejahatan pada saat hari libur di Boyolali, Polisi menggelar operasi cipta kondisi guna mengantisipasi dan menekan tindak kejahatan jalanan serta konvensional.

Kompol Subiyati yang memimpin operasi tersebut mengatakan pihaknya menggelar operasi cipta kondisi untuk menekan aksi kejahatan jalanan dan konvensional.

"Sasarannya, street crime atau kejahatan jalanan seperti todong, rampas, jambret, copet. Selain itu, juga pelanggaran lalu lintas seperti motor yang tidak sesuai perentukan seperti knalpot brong yang sangat mengganggu pengguna jalan atau masyarakata," ujar Subiyati di Mapolres Boyolali, Sabtu (4/9/2021) malam.

Lanjut Subiyati, selain pemeriksaan surat kendaraan dan surat identitas, personil juga melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dengan sasaran narkoba, sajam, bahan peledak dan lainnya.

Dikatakan Subiyati, operasi cipta kondisi itu dilaksanakan secara rutin dan ditingkat pada saat akhir pekan serta hari libur nasional, ini dilakukan untuk antisipasi kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

Tidak hanya melakukan operasi berbentuk razia tetapi juga Polres Boyolali melaksanakan patroli di tempat yang rawan seperti di komplik Kantor Kabupaten Boyolali untuk antisipasi balapan liar, curanmor, jampret dan pencurian," tambahnya

Subiyati mengimbau, kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu waspada, kejahatan terjadi tidak hanya ada niat dari pelaku tetapi juga ada kesempatan," pungkasnya