Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Menimba Ilmu Bagi Para Siswa, SD Negeri di Wonosamodro Malah Dirusak Orang Tak Dikenal

 


Polres Boyolali News – SD Negeri 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali menjadi korban perusakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Kaca jendela di sekolah tersebut dirusak hingga hancur berkeping-keping. Bahkan, video kejadian itu viral di media sosial.

Belum diketahui siapa pelaku maupun apa  motif perusakan tersebut. Yang jelas, jendela kaca ruang kelas hingga kantor serta perpustakaan seluruhnya pecah.

Bahkan, kaca untuk papan Majalah Dinding (Mading) juga sudah hancur. Pecahan kaca terserak di lantai.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, perusakan kaca jendela sekolah itu kali pertama diketahui oleh salah satu guru setempat  pada hari Kamis (2/9/2021).

Saat itu, guru yang tetap melakukan piket di sekolah tersebut kaget setibanya  di sekolah. Pasalnya,  kondisi sekolah rusak berantakan.

Ketika dicek, ternyata kaca jendela ruangan telah hancur. Atas kejadian itu, pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian perusakan itu ke Polsek Wonosegoro yang juga  membawahi wilayah Kecamatan Wonosamodro.

Mereka berharap kasusnya dapat segera terungkap. Perusakan kaca jendela sekolah itu  sangat disayangkan, mengingat sekolah adalah tempat menimba ilmu bagi para siswa.
Jiyo salah seorang warga sekitar tidak mengetahui secara pasti peristiwa perusakan ini.
“Tahunya ya tadi pagi itu, ada ramai- ramai. Saya lihat , ternyata kaca-kaca sekolah sudah pecah berserakan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian berdasarkan laporan pihak sekolah.

Pihaknya juga meminta keterangan para saksi, baik dari guru maupun warga sekitar.  Dugaan sementara hanya perusakan saja, tidak ada barang sekolah yang hilang

“Masih dalam penyelidikan, begitu juga dengan motif perusakan ini masih dicari. Kami juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi,” ujar Kapolres.