Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUT TNI ke-76, Kapolres Boyolali Beri Kejutan Dandim 0724 Boyolali


Polres Boyolali News - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-76 Tahun 2021, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. memberikan kejutan ulang tahun kepada Dandim 0724 Boyolali, di Markas Kodim Boyolali, Selasa (5/10/2021).

Kejutan ini merupakan inisiasi dari Kapolres Boyolali dengan membawa Kue ulang tahun dan Tumpeng ke Kodim 0724 Boyolali.

Kedatangan Kapolres Boyolali bersama rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0724 Letkol Arm. Ronald Siwabessy bersama anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Boyolali menyerahkan Kue dan Tumpeng ulang tahun sebagai kado terindah di Hari Ulang Tahun TNI Ke 76, kemudian Dandim 0724 meniup lilin dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun diikuti seluruh anggota yang hadir.

Selanjutnya Kapolres Boyolali menerima potongan tumpeng yang diberikan Komandan Kodim 0724.

AKBP Morry Ermond mengatakan, kejutan ini merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI.

“Hari ini kita berikan kejutan kepada keluarga besar Kodim 0724. ”kata Morry

“Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Kami atas nama keluarga besar Polres Boyolali beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, semoga di usia yang ke 76 ini, TNI Bersama Pemerintah dan Rakyat semakin solid menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia” lanjutnya.

Kapolres Boyolali berharap, dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 ini, TNI akan semakin Solid menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang dibangun selama ini.

“Kami berharap, soliditas TNI – Polri bisa terjaga, sehingga kita bisa bersama -sama satu hati menjaga NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Boyolali,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0724 Letkol Arm. Ronald Siwabessy dalam sambutannya menyampaikan “terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Boyolali bersama Rombongan yang sudah hadir di Makodim 0724 dengan membawa sajian tumpeng dan kue ulang tahun peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-76”.

“Surpres ini sebagi bentuk sinergitas TNI – Polri”, lanjutnya 

Peran nyata TNI dan instansi, baik vertikal maupun horisontal harus dimaknai dengan positif. Sinergitas untuk mengatasi pandemi terbangun atas pengorbanan. Ketika Indonesia awalnya dinilai tak mampu tangani pandemi Covid-19, nyatanya berhasil mengatasinya. Tentu dengan peran aktif dan sinergitas masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri.

”Bagi saya kunci sinergitas adalah pengorbanan. Bagaimana kita berkorban untuk mengesampingkan egosentri, melenyapkan kompartementasi di antara elemen institusi dan masyarakat. Sehingga tercipta kesatuan, persatuan yang utuh untuk tujuan bersama. Dalam konteks ini, sinergitas adalah kunci dan pengorbanan dibutuhkan untuk mencapai sinergitas tersebut,” ungkapnya.

Di sisi lain, dalam peringatan HUT ke-76 TNI ini, Kodim 0724/Boyolali menggelar serbuan vaksinasi di seluruh koramil. Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejalan dengan tema Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang.

”Dalam rangka HUT ke-76 TNI kali ini, target kami adalah 55.000 vaksin untuk masyarakat Boyolali yang diperuntukkan bagi para pelajar, santri, mahasiswa, ibu hamil, dan lainnya dengan batas usia 12 tahun ke atas,” tandasnya.