Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langgar Lalu Lintas di Boyolali, Awas Disanksi Vaksin

  


Polres Boyolali News - Pelanggar lalu lintas selama Operasi Patuh Candi 2021 dikenakan tilang vaksin. Mereka diharuskan suntik vaksin dosis pertama yang disediakan aparat kepolisian yang menggelar operasi. Seperti halnya Operasi Patuh Candi 2021 yang digelar Satlantas Polres Boyolali di lampu merah Mojolegi, Teras, Jumat (1/9).

Hasilnya masih banyak pelanggar lalu lintas seperti surat kelengkapan tidak ada, tidak mengenakan helm, dan lainnya. Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Angraeni mengatakan, operasi berfokus pada pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan penertiban lalu lintas. Pengendara dicek kelengkapan surat kendaraan, SIM, dan kartu vaksin.

”Kami mengedepankan edukasi. Pengendara yang melintas di jalan Solo-Boyolali ini akan kami cek kelengkapan surat-surat, SIM dan kelengkapan berkendara. Ada 30 pengendara yang terjaring operasi ini. Tidak kami tilang dengan denda tapi tilang vaksin dan kami beri masker gratis,” ungkapnya di sela kegiatan.

Bagi pelanggar yang belum pernah divaksin, akan digiring lokasi vaksinasi. Kebetulan di sekitar operasi dekat SMPN 1 Teras. Lalu divaksin dosis pertama bersamaan dengan vaksinasi pelajar di sekolah tersebut.

”Para pelanggar ini berasal dari berbagai daerah. Sedangkan vaksin dosis kedua akan diberikan bulan depan dan bertempat di Klinik Pratama Bhayangkara,” katanya.

Salah seorang pelanggar, Mardiono mengaku senang karena ditilang vaksin. Kebetulan dia sama sekali belum mendapat vaksin.

”Saya memang belum vaksin, nunggu giliran akhir. Tapi di sini malah sudah divaksin, malah senang,” ungkapnya.