Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengharukan, Kapolres Boyolali Pimpin Tradisi Pelepasan Purna Tugas


Boyolali - Polres Boyolali, Momen perpisahan memang selalu mengundang keharuan tersendiri, tak terkecuali saat meninggalkan pekerjaan yang telah puluhan tahun digeluti, meski berat untuk meninggalkan namun semua itu harus dilewati karena merupakan proses kehidupan, suasana haru terlihat saat Polres Boyolali menggelar upacara pelepasan purna tugas, Senin (01/11/2021).

Kepala Kepolisian Resor Boyolali AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. memberikan penghargaan kepada anggotanya yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas didinas Kepolisian yang purna tugas dengan upacara tradisi pedang pora pelepasan purna tugas yang digelar di Halaman Mapolres Boyolali.

Personel yang telah purna tugas (pensiun) yakni Akp Bambang Kadarisman pertanggal 1 Nopember 2021, jabatan terakhir yang diemban sebagai Kasat Binmas Polres Boyolali bersama 24 personel yang purna tugas kurun waktu Januari – Nopember 2021.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T. mengatakan dalam amanatnya, seperti kita ketahui bersama bahwa upacara pelepasan purna tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi – tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini saya secara pribadi maupun selaku Kapolres Boyolali mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada Akp Purnawirawan Bambang Kadarisman beserta 24 personel yang telah purna tugas, dimana atas dedikasi, jasa dan kontribusi yang telah diberikan kepada institusi Polri.

Untuk personil yang saat ini masih bertugas, Kapolres berpesan untuk tetap selalu menjunjung tinggi Panji - Panji Tribrata dan Catur Prasetya serta jauhi pelanggaran yang merusak citra Polri.

Upacara pelepasan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19 yang ketat, yaitu sebelum mengikuti kegiatan, terlebih dahulu cuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan hand sanitizer, cek suhu tubuh, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.