Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pimpin Serah Terima Jabatan, Kapolres Boyolali Minta Pejabat Baru Siap Hadapi Tantangan


Boyolali - Polres Boyolali menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Para Pejabat di Lingkungan Polres Boyolali, di halaman Satreskrim Polres Boyolali, Senin (01/11/2021). Sertijab dipimpin oleh Kapolres Boyolali  AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T., yang diikuti pejabat utama (PJU) Polres, para perwira, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN.

Dalam serah terima jabatan tersebut, jabatan Kabagren yang sebelumnya dijabat Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., S.I.K. diganti Kompol Tri Hartini, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat   sebagai kabag SDM Polres Wonogiri.  Selanjutnya Kompol Endang Sulistiyawati, S.Si., S.I.K. akan melanjutkan tugas sebagai Kabag SDM Polres Klaten.

Sementara Akp Bambang Kadarisman  yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas digantikan Iptu Maryanto, S.Sos., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Selo Polres Boyolali. Selanjutnya AKP Bambang Kadarisman purna tugas per tanggal 1 Nopember 2021.

Selanjutnya Akp Arifin Suryani, S.Sos., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngemplak Polres Boyolali akan menjabat Kasat Reskrim Magelang Kota dan jabatan Kapolsek Ngemplak diganti Akp Surjadi yang sebelumnya menjabat PS. Kasubden 3 Dengegana Satbrimob Polda Jateng.

Untuk jabatan Kapolsek Selo dijabat oleh Akp Joko Widodo, S.Sos. yang sebelumnya menjabat Kasubbag Binops Bag Ops Polres Boyolali.

Di tempat yang sama, juga dilaksanakan kenaikan pangkat pengabdian dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ke Inspektur Polisi Dua (Ipda) yakni kepada Ipda Wasana.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selanjutnya, kenaikan pangkat pengabdian dapat menambah semangat kerja dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan ini dapat menjadi suatu contoh sauri teladan bagi rekan - rekan semua.

Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir, dan pangkat pengabdian diberikan kepada personil Polri jelang masa Pensiun. Namun hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas berhak mendapatkannya. kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegas Morry.

Kapolres Boyolali juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” pungkas AKBP Morry.

Usai upacara serahterima jabatan Kapolsek dan kenaikan pangkat pengabdian , dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat  dari Kapolres Boyolali  kepada pejabat yang baru dan diikuti oleh para PJU Polres, Para Kapolsek dan perwira staf dengan protokol kesehatan yang ketat.