Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

280 Personel Polres Boyolali Disiapkan Untuk Pospam Sambut Natal dan Tahun Baru


Boyolali - Menyambut libur Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Boyolali menyiapkan 7 pos pengamanan (pospam) permanen. Polres juga menyiapkan pos pengamanan ditiga gereja.

“Tak hanya berfokus pada pengamanan, namun, kami juga melakukan pengawasan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond diwakilkan Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Budiarto, Rabu (15/12/2021).

Dijelaskan, ketujuh pospam yaitu, rest area tol Pasar Ampel, Kecamatan Ampel; Monumen Susu Murni, Boyolali Kota; Exit Tol Kragilan, Mojosongo; Pertigaan Bangak, Rest Area A dan B, Banyudono serta Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak.

Khusus di rest area tol, pihaknya akan menggelar swab antigen. Hal tersebut untuk mengantisipasi pendatang dari luar kota.

“Karena masyarakat luar kota lebih sering lewat tol, maka kita lakukan swab di rest area A dan B. Kalau ada yang positif langsung kami lakukan isoter di Asrama Haji Donohudan (AHD). Sedangkan yang sudah dicek swab antigen akan dipasangi stiker khusus.”

Kemudian, penjagaan gereja akan dilakukan dengan mendirikan pos pengamanan isidental di tiga gereja. Yakni, Gereja Santo Andreas, Gladagsari; Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Merbabu, Boyolali Kota.

“Ketiga gereja tersebut dipilih karena memiliki jemaat cukup besar. Sehingga perlu untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas.”

Untuk jumlah petugas, pihaknya menyiapkan 280 personel. Petugas tersebut akan bergabung dengan petugas jajaran terkait, baik Pemkab maupun Kodim dengan total sebanyak 970 personel.

Diharapkan para petugas akan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Dandim 0724 Boyolali, Letkol Arm Ronald Siwabessy menambahkan, pihaknya siap membackup dalam pengamanan Nataru. Baik ditujuh pos pengamanan permanen maupun tiga pos pengamanan insidental di gereja.

Pihaknya turut menerjunkan 213 personil dalam pengamanan. Termasuk menerjukan personil untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kami juga akan membantu penjagaan ditiap pos pengamanan.”