Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhir Pekan, Polres Boyolali Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Sasaran Objek Wisata


Boyolali – Untuk menekan dan antisipasi penyebaran covid-19 gelombang ke 3, Tim gabungan Polres Boyolali melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di objek wisata.

Seperti yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Boyolali melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat wisata Kebun Raya Indrokilo Boyolali.

“Kami lakukan ops yustisi pendisiplinan prokes sasaran tempat wisata dan tempat – tempat yang menimbulkan keramaian, karena disinyalir di hari Jumat, Sabtu, Minggu banyak sekali masyarakat yang melakukan liburan di tempat wisata," ujar Kasihumas Polres Boyolali,  AKP Dalmadi, Minggu 11 Desember 2021.

"Kami berupaya meminimalisir kerumunan masyarakat di tempat wisata untuk mencegah penyebaran covid-19,” sambung AKP Dalmadi.

Kegiatan ops yustisi pendisiplinan prokes di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, tim gabungan mengingatkan petugas dan para pengunjung untuk selalu disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan di air mengalir dengan sabun sebelum dan sesudah kunjungan, memakai masker dengan benar dan jaga jarak.

Dijelaskan, ops yustisi pendisiplinan prokes dilaksanakan karena Boyolali masih diberlakukan PPKM level 2. Meski sudah ada sejumlah pelonggaran aturan, namun pembatasan kegiatan masyarakat masih dilakukan.

Tempat-tempat wisata buka tetapi kapasitas terbatas. Kegiatan ini juga bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boyolali khususnya di tempat wisata.