Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Boyolali Sapu Bersih Empat Penghargaan KPK RI


JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2021 di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di Jakarta pada Kamis (9/12/2021), Kabupaten Boyolali mendapatkan empat penghargaan. Penghargaan pertama yang didapat yakni penghargaan capaian Monitoring Center of Prevention (MCP) yang keempat kalinya diperoleh Kabupaten Boyolali. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan diterima langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

“Kabupaten Boyolali mendapatkan satu penilaian yang baik secara nasional. Kita peroleh capaian yang membanggakan untuk Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said usai acara penyerahan penghargaan.

Penghargaan kedua yang diraih oleh Kabupaten Boyolali yakni penghargaan Insan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Terbaik Nasional. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo yang diterima oleh Achmad Nasution.

Selain itu, Kabupaten Boyolali juga membawa pulang penghargaan untuk survei penilaian intergritas, Kabupaten Boyolai tertinggi nasional dengan skor 91,72. Serta penghargaan keempat yakni Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tercepat dalam pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pegawai Negeri (LHKPN) Tahun 2020 yang tanggal 1 Januari 2021 pukul 10.30 WIB sudah diserahkan 100 persen lengkap.

“Tentunya kami sampaikan terima kasih kepada KPK RI yang sudah memberikan apresiasi kepada Kabupaten Boyolali. Dan terima kasih kepada seluruh ASN se-Kabupaten Boyolali. Kawan kawan legislatif dan tentunya masyarakat Kabupaten Boyolali atas peran kita semua, prestasi dan capaian dapat kita raih secara baik,” ujar Bupati Said.

Melalui slogan Boyolali Metal yakni Melangkah Bersama, Menata Bersama Penuh Totalitas ini, Bupati Said berharap pembangunan di Kabupaten Boyolali dapat semakin lebih baik sehingga mampu menorehkan prestasi yang membanggakan ke depannya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)