Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Sasar Tempat Keramaian


Boyolali - Petugas gabungan dari Polres Boyolali, Kodim 0724/Boyolali dan Satpol PP Boyolali menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 gelombang ke 3 di tempat keramaian.

Kali ini sasaran operasi yustisi menyasar Samsat Boyolali.

“Kami ingin memastikan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti Samsat tak melanggar surat edaran Bupati Boyolali,” ucap Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasubsibankum Sikum IPDA Marjoko, Selasa (14/12/2021).

Dari hasil pantauan saat ops yustisi, disamsat telah mendukung dan menerapkan prokes. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Samsat yang sudah mendukung dan mematuhi penerapan prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan air mengalir, menyediakan handsanitaser, termometer untuk masyarakat yang akan memasuki samsat, tempat duduk diberi jarak dan sudah diberi tanda jaga jarak,” kata Marjoko yang memimpin pelaksanaan operasi yustisi tersebut.

Seluruh masyarakat juga diimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Di masa seperti ini, disiplin protokol kesehatan adalah yang terpenting untuk dilakukan. Mari selalu memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesan Marjoko.

Kegiatan serupa juga digelar oleh Polsek di jajaran Polres Boyolali dengan sasaran tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan dan pelanggaran prokes.