Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera Dimulai, Polres Boyolali Siap Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun


Boyolali - Pemerintah segera memulai vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun, Polres Boyolali siap mensukseskan program vaksinasi tersebut di Wilayah Boyolali. Vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk vaksin anak usia 6-11 tahun.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kaurkes Aipda Intan Sukmawati mengatakan pihaknya masih koordinasi dengan Dinkes Boyolali untuk persiapan program vaksinasi anak. Selain itu, pihaknya juga masih berkoordinasi terkait pendataan anak yang menjadi sasaran vaksin.

“Saat ini kami masih tahap koordinasi dengan stakeholder terkait untuk persiapan pelaksanaan. Data juga masih menunggu dari Dinkes Boyolali. Untuk stok vaksinnya sudah siap. Kami masih ada stok vaksin jenis Sinovac,” jelas dia, Selasa (14/12/2021).

Rencananya, vaksinasi akan mengacu kebijakan dari pemerintah pusat yaitu pada awal 2022. Meski begitu, Dinkes tidak menutup kemungkinan akan melakukan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun lebih cepat. Menurutnya, pelaksanaan hanya tinggal menunggu data anak yang menjadi sasaran di Boyolali.

“Kalau data dan sasaran sudah siap, langsung kami laksanakan. Nanti kami pelaksanaannya akan ikut kebijakan dari Dinkes Boyolali. Artinya, kami siap jemput bola mendekatkan fasilitas vaksinasi ke sasaran. Contohnya bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah atau di Balai Desa. Tergantung kesepakatannya nanti bagaimana,” imbuh dia.

Sementara itu, Intan menambahkan, “Urkes Polres boyolali setiap hari kerja mengadakan vaksinasi untuk umum usia 12 tahun sampai lansia di Klinik Bhayangkara Polres Boyolali pukul 08.00-13.00 Wib dengan membawa bukti diri foto copy EKTP, KK dan tidak vaksin yang lain jarak kurang dari 4 minggu.”

“Vaksin ini akan diadakan sampai stok vaksin yang ada di Klinik Bhayangkara habis dan paling utama, vaksin ini Gratis,” pungkas Intan