Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Tak Bermasker Jadi Sasaran Operasi Yustisi Gabungan TNI-Polri Dan Satpol PP Boyolali


Boyolali - TNI-Polri hingga Satpol PP menggelar operasi yustisi dalam rangka menekan penyebaran virus Corona. Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga yang tidak bermasker.

"Saya ingin menyampaikan bahwa operasi yustisi ini terkait dengan penggunaan masker ini terdiri polisi, TNI, ada Satpol PP. Kenapa masker? Karena ini yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan kita akan tegas," jelas Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui KBO Reskrim Iptu Widodo saat memimpin giat tersebut, Minggu (19/12/2021).

Widodo mengatakan operasi yustisi ini akan digelar setiap hari dan setiap saat dengan melibatkan jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Boyolali baik di Boyolali Kota maupun di wilayah.

"Akan dilakukan sepanjang hari, ada pagi, siang, dan malam hari, kita sesuaikan  kondisi di lapangan," katanya.

Sasaran operasi yustisi diprioritaskan di lokasi yang menimbulkan kerumunan masyarakat di wilayah Boyolali untuk antisipasi gelombang ke 3 penyebaran covid-19.

"Sasaran Ops Yustisi siang ini di Komplek Perkantoran Kabupaten Boyolali dan Masjid Ageng Boyolali karena hari ini Minggu masyarakat banyak beraktifitas," lanjutnya.

"Tujuannya adalah untuk meminimalkan penularan di klaster-klaster tersebut. Jadi mungkin jangan kaget kalau ada polisi, ada TNI, ada Satpol PP, tujuan kita bukan untuk tujuan represif. Tujuan kita untuk menyelamatkan. Kita tidak mau ada korban lagi. Korban orang tua yang punya anak dan lainnya. Ini yang kita antisipasi,"