Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Siapkan 22 Ribu Vaksin Untuk Grebek vaksinasi Sasar Anak Usia 6-11 Tahun


BOYOLALI 
 Libur semester tak menyurutkan sekolah dan siswa untuk mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Tak ingin ketinggalan, Polres Boyolali menyiapkan 22 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk siswa yang dibagikan di enam kecamatan. Grebek vaksinasi anak ini akan dilakukan selama dua hari pada Selasa-Rabu (11-12/1).

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan, pihaknya membantu dinas kesehatan (dinkes) dalam menuntaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Grebek vaksin polres ini menyasar siswa SD dan TK/Paud yang saat ini memasuki libur semester. Pihaknya bekerjasama dengan dinkes dan disdikbud dalam berkoordinasi dengan sekolah.

”Vaksinai anak 6-11 terus digencarkan. Selama dua hari kami akan melakukan grebek vaksinasi dengan persediaan 22 ribu dosis vaksin. Kami menyasar siswa SD dan TK di emam kecamatan,” terangnya, Selasa (11/1).

Rinciannya, Kecamatan Selo menyasar dua sekolah, yakni, SDN 1 Selo dan SDN 1 Klakah. Kemudian tiga sekolah di Kecamatan Karanggede, yakni SDN 1 dan 2 Karanggede serta MI Bantengan. Kemudian vaksinasi anak Kecamatan Sawit digelar di MIN Kiaran dan puskesmas, Kecamatan Kemusu digelar di SDN 1,2 serta 3 Bawu, MI Bawu, RA Bawu, TK Dharma Wanita.

Kemudian Kecamatan Teras digelar ditiga TK/Paud/Kelompok bermain (KB). Sedangkan Kecamatan Ngemplak menyasar emoat SD dan dua TK/Paud. Sebanyak 22 sekolah dienam kecamatan tersebut melaksanakan vaksinasi covid-19 kemarin (11/1). Kemudian pada hari ini (12/1) vaksinasi digelar di 13 sekolah yang tersebar di Kecamatan Sawit, Teras, Ngemplak, Karanggede dan Ngemplak.

Sedangkan Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi menjelaskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus dilakukan. Kali ini vaksinasi menyasar jenjang TK/Paud. “Pokoknya yang ada anak usia 6 sampai 11 tahun akan kita berikan vaksin Covid-19. Karena stok vaksin kita saat ini masih 22 ribu dosis,” singkatnya.

Kepala Dinkes Boyolali Puji Astuti menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama rampung pertengahan Januari ini. Percepatan vaksinasi dilakukan untuk mengejar jeda selama libur semester. Saat ini capaian vaksimasi anak mencapai 75 persen. Vaksinasi digencarkan pada pekan lalu dan jeda libur semester akan dimanfaatkam untuk penyisiran.

”Libur akhir semester ini kami lalukan penyisiran anak-anak yang belum dapat vaksin. Selain itu vaksin ini baru diikuti anak yang tidak masuk masa tenggang Bias. Mengingat beberapa kecamatan sudah melaksanakan Bias,” jelasnya.

Selama libur semester Dinkes siap mengkaver sekolah yang akan menggelar vaksinasi covid-19. Apalagi antusias peserta didik dan wali murid cukup baik.

”Pelaksanaan vaksinasi selama libur semester tergantung kesanggupan dari sekolah saja. Kami siap memfasilitasi,” imbuhnya.