Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Selama Dua Pekan, Ini Targetnya

  


Boyolali - Polres Boyolali pertanggal 1 Maret 2022 mulai menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022. Di mana, operasi itu akan menargetkan para pelanggar aturan lalu lintas.

"Target Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 yang pertama keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ujar Kabagops Kompol Budiarto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin saat memimpin Apel Gelar Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 di Halaman Satreskrim Polres Boyolali, Selasa (1/3/2022).

Operasi Keselamatan lalu lintas Candi bakal berlangsung selama dua pekan yang dimulai per 1 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2022. Puluhan personel Polres Boyolali dikerahkan dalam operasi tersebut.

"Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 melibatkan 81 personel Polres Boyolali dan melibatkan instansi samping saat melaksanakan operasi ini," katanya.

Kemudian, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat wisata dan ruang publik lainnya. Tujuannya, untuk menekan penyebaran COVID-19, varian Omicron.

"Target Ops kedua penanganan COVID-19 yang dilakukan melalui upaya preemtif di antara sosialisasi disiplin prokes serta upaya preventif berupa patroli prokes dan pembagian masker ke tempat yang rawan kerumunan seperti stasiun, terminal, objek wisata dan tempat fasilitas umum lainnya," ungkap Budiarto.

Di sisi lain, Budiarto juga meminta jajarannya agar bertindak dengan humanis. Sehingga, masyarakat yang melanggar akan menerima teguran dan akhirnya menaati aturan.

"Laksanakan tugas operasi secara persuasif humanis, dan simpatik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab," pungkas Budiarto.