Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinggal Seorang Diri, Pria Wonosobo Ditemukan Tak Bernyawa


WONOSOBO - Seorang pria paruh baya warga Wonojoyo, Bomerto, Kabupaten Wonosobo bernama Rahmat Purwanto (48) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam kamar rumahnya pada Jumat (04/03/2022). 


Berdasarkan data, peristiwa meninggalnya korban  diketahui sekitar pukul 11.30 WIB. Kejadian berawal saat rekan korban yang bernama  Mustofa (28) warga Bener, Purworejo berusaha menghubungi korban melalui sambungan telepon seluler, namun tidak bisa.

Mustofa kemudian meluncur ke tempat tinggal korban dan mendapati rumah dalam keadaan terkunci. Karena penasaran, Mustofa kemudian mengintip dari lubang rumah dan melihat korban tergeletak di dalam kamarnya. 

Tak menunggu lama, pua itu pun langsung meminta bantuan kepada perangkat desa setempat yang selanjutnya menghubungi pihak kepolisian

Terkait kejadian tersebut, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy selaku pamatwil Wonosobo membenarkan dan menyatakan aparat Polres Wonosobo sudah melakukan olah TKP dan meminta visum terkait kejadian tersebut.

"Dari hasil keterangan ahli tidak ditemukan tanda kekerasan pada diri korban. Pihak keluarga juga sudah ikhlas menerima dan menuangkan pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi," kata Kabidhumas, Sabtu (5/3/2022).

Ditambahkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi korban selama hidup mempunyai riwayat sakit jantung, stroke dan diabetes.