Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Event Internasional Final Piala Dunia U-20 2023 di Solo, Polres Boyolali Siap Dilibatkan Pengamanan

 


BOYOLALI — Walau tidak berbatasan langsung dengan Solo tetapi Polres Boyolali menyatakan kesiapannya memberikan bantuan pengamanan ke Kota Solo saat menjadi tuan rumah pada final Piala Dunia U-20 2023.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengatakan ada kemungkinan personel Polres Boyolali akan diperbantukan ke Kota Solo. Meskipun Boyolali bukan menjadi tempat digelarnya final Piala Dunia U-20.

“Walaupun tempatnya bukan di kami, tapi kami memberikan pengamanan dari bandara sampai ke lokasi pertandingan. Tidak menutup kemungkinan, personel Boyolali dimintakan untuk BKO pengamanan piala dunia. Kami akan memberikan pengamanan maksimal,” ujarnya di kantornya, Selasa (7/3/2023).

AKBP Petrus tak menyebut jumlah pasti personel yang akan bertugas mengamankan dari Bandara Adi Soemarmo hingga nanti sampai Stadion Manahan Solo. Namun, ia mengungkapkan pengamanan tersebut sudah menjadi tugas biasa.

“Sudah biasa kami lakukan untuk VVIP, presiden, wakil presiden, menteri, dan lain-lain. Jadi terkait pengamanan bandara, anggota kami sudah sangat pakem, tidak usah dikhawatirkan,” kata dia.

Menurut informasi, Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah final Piala Dunia U-20 2023.