Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aipda Haryono Sosok Polisi, Merangkap Jadi Ustad dan Guru Ngaji di Boyolali

 



BOYOLALI - Salah satu Anggota Polres Boyolali,Polda Jawa Tengah Yang menjabat sebagai kanit Binmas Polsek Boyolali Kota Aipda Haryono, menjadi sosok Panutan Bagi Masyarakat di wilayah Boyolali, dalam keseharian dalam selain Bertugas dinas di fungsi Binmas, juga aktif  menyempatkan untuk Berdakwah dan mengajar Ngaji.

Setiap Subuh dan sore hari, Haryono juga menyempatkan diri sebagai Penceramah dan guru ngaji di wilayahnya di sela-sela kesibukan waktu bekerja sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat. Seperti yang terlihat di salah satu masjid yang berada di komplek panti asuhan Pamardi Utomo di jl. Pandanaran, Banaran Boyolali kota. Sabtu (08/04/2023)

Dengan khusyuk, belasan anak itu belajar bersama membaca Al-Quran. Begitu juga sang guru ngaji yang selalu sabar mengajarkan anak anak membaca Al-Quran. Sementara, anak-anak panti merasa senang dan terbantu dengan kehadiran sosok polisi yang dulu pernah berdinas sebagai anggota Korps Brimob Polri.

“Aipda Haryono ynga juga Menjabat Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota, mengatakan “Selain Mengajarkan Ngaji, di Panti juga Rutin memberikan Tausiah Subuh juga menyempatkan Mengambil Apel pagi Anak Panti asuhan guna membentuk Kesabaran dan Kedisiplinan kepada anak asuh panti,Seminggu dua kali.

Untuk panti asuhan ini Haryono berharap para anak-anak penghuni panti memiliki bekal agama yang baik dan kuat, sehingga akan bermanfaat saat mereka dewasa kelak bagi Negara dan Masyarakat, “Ungkapnya.

Sahid salah satu anak yg belajar ngaji mengatakan,  “selain Belajar membaca Al-quran, juga diberi nasihat dan Ceramahnya yang Bijak, menurut saya pak Haryono seorang polisi yang humanis karena dia suka memberi nasehat yang menentramkan dan mengajari saya mengaji, “Dirinya sangat terbantu dengan hadirnya, anak-anak merasa senang dan Termotifasi mendapat bimbingan dari Aipda Haryono.,”kata Sahid.

Sementara itu Kapolsek Boyoalali Kota Akp Joko Winarno mengatakan, “Sosok Aipda Haryono Merupakan Anggota yang Disiplin, Pimpinan sangat mengapresiasi kegiatannya di Masyrakat, baik dalam Dinas atau di Luar Dinas.

Tidak hanya sebagai guru ngaji yang mengajar baca Alqur’an kepada anak-anak Di TPA, Aipda Haryono juga dikenal Masyarakat sebagai Penceramah di Masjid masjid dan di beberapa majelis yang ada di wilayah Boyolali, pengabdian Aipda Haryono didasari dari slogan Polri yang harus bisa melayani masyarakat khususnya dalam pendidikan agama dan membimbing Masyarakat dalam Masalah lainnya, “Pungkasnya.