Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Kondusifitas jelang Lebaran, Polisi Gelar Operasi KRYD Kewilayahan

  

Boyolali - Untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, jajaran Polres Boyolali melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Personil Satlantas & Gabungan Satgas KRYD Polres Boyolali melaksanakan Patroli penindakan pelanggaran Stationer di wilayah Boyolali, (01/04/2023)

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi melalui Kasi Humas Kompol Dalmadi,  “menjelaskan, Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Sebelum Giat Oprasi Ketupat Candi 2023, ini dilaksanakan dalam rangka menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga Polres Boyolali melaksanakan kegiatan tersebut.

Pelaksanaan mengarah di Lokasi Rest Area Banyudono Boyolali, dan di Simpang Siaga Boyolali, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Boyolali Akp M. Herdi Pratama. Kegiatan ini mempunyai Sasaran khususnya Petasan, Miras, Tawuran Remaja, Knalpot brong, Narkoba, Makanan kadaluwarsa, serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan masyarakat Boyolali lebih taat terhadap peraturan lalu lintas yang mengedepankan keselamatan dalam berkendara di jalan raya guna mencegah fatalitas dalam laka lantas sebelum dilaksanakan mudik lebaran ,”Jelas Kasi Humas.

Sementara Kasat lantas Akp M. Herdi Pratama  "Selain kegiatan terpusat, kami juga melaksanakan KRYD dengan patroli berkeliling dengan sasaran lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya pemuda dan remaja hingga larut malam. Sekaligus mengecek lokasi yang sering dijadikan untuk balap liar.

Dari hasil pelaksanaan operasi KRYD ini, lanjut Herdi pratama Boyolali, tidak ditemukan barang yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkoba.

“Kami hanya menemukan remaja yang berkumpul hingga larut malam. Kemudian, kami berikan himbauan agar membubarkan diri, pulang ke rumah masing-masing dan Himbauan agar bersama menjaga Kamtibmas guna menciptakan suasana Kabupaten Boyolali yang aman dan kondusif.," Pungkasnya.