Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paspampres Cek Lokasi Rencana Kunker VVIP, di Boyolali

  

Boyolali – Sejumlah persiapan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP rombongan Presiden RI ke wilayah Solo Raya khususnya rencana kunjungan kerja presiden RI di Pasar Tradisional Selo Desa Samiran Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Sabtu (8/4/23).

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi Menyampaikan “Pengecekan dan Koordinasi Bersama giat Rencana Kunker Ri.1, Tentunya untuk VVIP Kendali Pengamanan Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy dan Paspampres. dan hari ini telah dilaksanakan pengecekan lokasi terkait rencana kunjungan kerja presiden Jokowi di Selo, Boyolali,”tutur Kapolres.

Pengecekan ini sebagai langkah Koordinasi di lapangan, untuk menentukan dan menempatkan serta membagi tugas personel di pos pengamanan, baik pengamanan di dalam maupun di luar lokasi kunjungan.

Selain menurunkan personel di beberapa akses jalan, sejumlah pos pengamanan telah dipersiapkan untuk mendukung dan menyukseskan pengamanan VVIP ini.

Pengamanan secara terbuka dan tertutup, Untuk personil kepolisian akan ditempatkan di pos penggal-penggal jalan, dan Sebagian di Lokasi kunjungan. Pengamanan tentunya Bersama personil TNI yang bertugas sesuai prosedur pelaksanaan baku Pengamanan VVIP, yang sudah ditentukan, “Pungkas Petrus.