Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi giatkan Patroli dan Pengamanan Berikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Paskah

  

BOYOLALI - Sejak Kamis (6 April 2023) malam, polisi sudah mulai melakukan pengamanan kegiatan-kegiatan di gereja-gereja yang menggelar perayaan tersebut. Baik petugas Polsek dan Polres sudah dikerahkan.

Anggota Polres Boyolali siap siaga dan Patroli mobil di tempat-tempat ibadah yang merayakan tri hari suci di seluruh Boyolali, baik itu gereja Kristen maupun gereja Katolik,

“Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyampaikan Sesuai perintah Bapak Kapolda, mulai tadi malam, selama tri hari suci, ada Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah berikut saat Paskah. Berarti mulai Kamis (kemarin) sampai Minggu (9 April) itu semua kita fokuskan kepada pengamanan rangkaian kegiatan menjelang Paskah,” ujar, Jumat 7 April 2023.

Dijelaskan, Sejak Kamis (6 April) malam, polisi sudah mulai melakukan pengamanan kegiatan-kegiatan di gereja-gereja yang menggelar perayaan tersebut. Baik petugas Polsek dan Polres sudah dikerahkan.

“Ada 350 orang (anggota Polres Boyolali) yang siap siaga di tempat-tempat ibadah yang merayakan tri hari suci di seluruh Boyolali, “Kami juga memberikan pengamanan termasuk selama masa Ramadhan dengan maksud agar masyarakat lebih nyaman dan lebih khusuk dalam menjalankan ibadah,” kata Kapolres.

Sebelumnya, selama ibadah Ramadhan, Polres Boyolali juga menyiagakan ratusan personil dan setiap polsek. Sejumlah masjid besar menjadi menjadi fokus pengamanan.

Kapolres juga meminta agar tiap RT /RW mengaktifkan kembali sistem ronda kampung. Jika terjadi hal -hal tidak diinginkan diminta untuk melaporkan melalui 110 atau polsek terdekat.

Selain itu, demi keamanan, anak-anak dihimbau tidak bermain petasan. Dia juga melarang adanya konvoi ataupun arak-arakan dengan knalpot brong. Karena mengganggu kenyamanan berlalu lintas dan masyarakat.

Pihaknya juga tak segan untuk menindak tegas knalpot brong maupun arak-arakan yang mengganggu kamtibmas.“Kita selalu menyisir mengenai ada indikasi atau tidak nantinya akan mengganggu kamtibmas, ketika orang menjalankan ibadah. Alhamdulillah sampai sekarang (aman), tetapi kita tetap (antisipasi),” tegasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk saling menjaga dan menghormati selama palaksanaan Giat Ramadhan dan perayaan Paskah. Sehingga ibadah dapat berjalan dengan baik dan aman. “Jadi semua nyaman di Boyolali ini,"pungkasnya.