Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Silaturahmi dan gelar Baksos Di Pondok Pesantren Al Huda Doglo

  

Boyolali – Jajaran Kepolisian Dari Polres Boyolali Di Bawah Komando Akbp Petrus P. Silalahi Yang Tidak Asing Lagi Di Mata Para Santri Pondok Pesantren Yang Ada Diwilayah Kabupaten Boyolali, Melakukan Kunjungan Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Huda Doglo, Desa Candigatak Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Jumat (31/03/2023).

Pondok Pesantren, Al –Huda Menganut Pengajaran Di Pondok Pesantren Salaf, Pengajaran Islam Moderat Bukan Islam Kiri Ataupun Islam Kanan Dengan Pembelajaran Kitab Kuning Karya Ulama Terdahulu, Dan Memastikan Bahwa Santrinya Terbebas Dari Pemahaman Radikalisme.

Kapolres Boyolali Hadir Dalam Kunjungan Ini Bermaksud Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Doglo Kh. Habib Ihsanudin Dan Keluarga Besar Serta Mempererat Hubungan Antara Polres Boyolali Dengan Pondok Pesantren Al Huda Doglo.

Dalam Kunjunganya, Pondok Pesantren Meluangkan Waktu Kepada Kapolres Untuk Memberikan Sambutan Kepada Seluruh Santri Yang Hadir. Acara Ini Dilaksanakan Di Halaman Sekitar Ndalem Dan Masjid Al Huda Yang Berlangsung Sore Setelah Shalat Ashar Sampai Menjelang Maghrib Sambil Menunggu Waktu Berbuka Puasa.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Doglo, Bapak Kh. Habib Ihsanudin, Menyambut Baik Kehadiran Kapolres Boyolali Beserta Jajaran Dan Berterimakasih Atas Kunjunganya Serta Berharap Hubungan Ini Tetap Terus Terjalin Ke Depannya.

Sementara Itu Kapolres Akbp Petrus P. Silalahi Mengucapkan Terima Kasih Atas Sambutan Yang Hangat Dari Pihak Pondok Pesantren. Kami Disini Dalam Rangka Silaturahmi Kamtibmas Dan Sekedar Memberikan Sedikit Bakti Sosial Semoga Polri Selalu Di Cintai Masyarakat, Kapolres Percaya Bahwa Santri Disini Adalah Generasi Penerus Yang Baik.

Kami Berharap Santri Sebagai  Panutan Teman Temannya Di Rumah Dengan Tidak Main Petasan Dan Permainan Perang Sarung, Dan Bila Ada Yang Mengetahui Kegiatan Tersebut Untuk Diingatkan Dengan Baik.

Para Santri Bisa Terus Menjadi Suri Tauladan Yang Baik, Dapat Menuntut Ilmu Dengan Baik, Dan Selalu Melaksanakan Ajaran Kiai Haji Habib Ihsanudin, Sehingga Menjadi Kader Kader Bangsa. Jelas.”Petrus S.,  

Kegiatan Ini Ditutup Dengan Penyerahan Bakti Sosial Secara Simbolis Dari Kapolres Boyolali Kepada Perwakilan Santriwati Ponpes Al Huda Doglo Dan Pemberian Kenang-Kenangan Berupa Buku Kepada Santri Putra Dan Putri. Kemudian Dilanjutkan Buka Puasa Bersama Sebagai Bentuk Kebersamaan Antara Polres Boyolali Dengan Pengasuh Dan Santri-Santri Pondok Pesantren.