Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sidak Pasar Kapolres dan Wabup Boyolali Jelang Lebaran Idul Fitri 2023

 

BOYOLALI – Sidak Pangan Kapolres Boyolali Bersama Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, melakukan pengecekan Stock Sembako serta bahan Pangan pada Selasa (11/04/2023) yang dimulai di Pasar Boyolali Kota dan sejumlah toko modern, terkait Ketersediaan dan harga di Kecamatan Kota Boyolali.

Dalam rangka menjamin keamanan pangan yang akan dikonsumsi masyarakat menjelang Lebaran Tahun 2023 dan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada konsumen, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dan kepolisian melakukan pengecekan bahan makanan di pasar tradisional maupun toko toko modern.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus p. Silalahi yang ikut langsung melakukan pengecekan mengatakan “bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring untuk mengecek ketersediaan bahan makanan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri hingga akhir bulan April ini.” Ungkapnya.

Bersama Dinas terkait dari Kabupaten bertujuan, untuk Sasaran Pengecekan  kesiapan ketersediaan terutama barang barang sembako khususnya bahan pangan, Apakah Stock Ketersediaan pangan mencukupi atau tidak, Apakah ada pergeseran gejolak terkait dengan kenaikan harga maupun pendistribusiannya. Dan juga kelayakan Keamanan Konsumsi bagi Warga , Ini yang kita lakukan secara terus menerus,” sampai pada akhir bulan April, terutama pada saat Lebaran,” Imbuhnya.

Dalam rangka menjamin keamanan pangan yang akan dikonsumsi masyarakat menjelang Lebaran, tersebut ada ditemukan di salah satu Swalayan, beberapa makanan yang kemasannya rusak, serta bahan makanan yang telah melampaui tanggal kadalawursa oleh tim pemantau akan dilakukan penyitaan dan akan ditindaklanjuti dengan pemusnahan. Tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan menghimbau kepada pemilik toko modern untuk segera menarik bahan makanan apabila menemukan kemasan yang sudah rusak, serta bahan makanan yang telah melampaui tanggal kadalawursa untuk ditarik dan dimusnahkan. “Seng penting masyarakat aman, jangan sampai nanti Lebaran pada keracunan makanan,” kata Wabup Iwan.

Pengecekan ini akan terus berlangsung di 10 Titik, Bersama Kepolisian dan Satpol PP, Sasarannya ada di 10 kecamatan, dan 10 pasar tradisional dan modern. mulai dari hari Senin (10/04/2023) hingga Kamis,” Tutup Iwan.