Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apresiasi Positif Tokoh Masyarakat Operasi Ketupat Candi 2023 dapat Berjalan Aman lancar


 Boyolali – Apresiasi Masyarakat kepada Polri,TNI, Forkompimda dan Stakeholder terkait atas Oprasi Ketupat Candi dalam Pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran 2023. Sejumlah tokoh masyarakat memberikan apresiasi pada Perangkat Instansi terkait, pengelola tol dan semua pihak yang terlibat Mereka menyebut pengamanan dan pelayanan yang diberikan pada pemudik selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 berjalan cukup baik.

Apresiasi pertama datang dari Anggota DPRD Boyolali Agung Supardi, S.Pd”  Dirinya menyebut, pelaksanaan pengaturan Rekayasa Lalu Lintas contraflow hingga one way di jalur tol Trans Jawa mampu mengurangi kemacetan arus mudik dan balik.

Khususnya di Boyolali Pengaturan dan Pelayanan kepada Pemudik Sangat Luar biasa membantu Masyarakat, dibukanya Tol Fungsioanal sangat dirasakan oleh Pemudik dengan lancarnya arus lalu lintas di wilayah pertigaan Kartosuro, serta di wilayah Boyolali lainnya “Arus mudik tahun ini relatif lancar.

Begitu juga di tempat-tempat Wisata Boyolali yang merupakan tujuan Pemudik dan Masyarakat wilayah Jawa Tengah dalam merayakan Libur Lebaran, begitu terkondisikan dengan Baik, Kami mengapresiasi kerja keras Kepolisian dan Stakeholder terkait karena telah mengantisipasi dan memberikan guide panduan yang baik bagi pemudik,” seru Agung Supardi dalam keterangannya, Selasa (25/4/2023).

Lancarnya arus mudik tersebut juga mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Boyolali. Salah satunya Tokoh Masyarakat yang ada di Area Gerbang Tol Mojosongo Boyolali, bp. Bardani,” menuturkan, pelaksanaan pengamanan dan rekayasa arus mudik dikelola dengan baik, Sedikit Kemacetan di Area Pintu Tol memang ada tapi tidak separah Tahun-tahun Sebelumnya,dan Berkat Pengaturan Personil Pos Pengamanan Arus Lalintas dapat di siasati dengan Baik, sehingga nyaris tidak ada keluhan soal kemacetan baik di tol maupun arteri.

“Alhamdulillah ya, suasana lebarannya begitu terasa, mudiknya relatif lancar. Saya menyampaikan terima kasih dari kepolisian, TNI, Forkompimda, pengelola tol, memberikan layanan yang paling baik,” ujar Bardani saat di temui di Pos Ojek Gerbang Tol Boyolali, Kamis (27/4/2023).

Apresiasi serupa juga datang dari Dai Kamtibmas Polres Boyolali Ustad Mulyono Latif,  yang menyebut silaturahmi masyarakat tahun ini dapat terlaksana secara luar biasa berkat lancarnya arus mudik dan Situasi Kamtibmas yang terjamin dari TNI-Polri, Pemerintahan serta Stakeholder terkait.

“Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah, Kepolisian dan Kapolres Boyolali. Pelaksanaan silaturahmi mudik tahun ini luar biasa, kita mendengar kejadian sedikit sekali, karena rekayasa Lalu lintas dan Penjagaan di Keramaian dan Wisata yang dilakukan,” tuturnya pada, Senin (1/5/2023).

Sejumlah pemudik juga turut memberikan apresiasi atas pengalaman yang mereka alami saat menjalani arus mudik dan balik. Diantaranya datang dari Uspi Ampel, pemudik asal Jakarta yang mengungkapkan terimakasih atas dampak positif yang diberikan para petugas di lapangan.

Berkat Sigapnya Petugas Kepolisian dalam pengaturan Lalu lintas Perjalanan Mudiknya lancar tidak mengalami Kendala.Terimakasih petugas kepolisian karena sudah membantu untuk kelancaran pemudik,” terangnya, Sabtu (29/4/2023).

Hal senada juga diungkapkan Acep Sumarna, pemudik asal Lombok. Menurutnya, imbauan yang diberikan oleh para petugas sangat informatif dan membantu masyarakat dalam pelaksanaan mudik, terutama saat menyeberang ke GT Colomadu.

“Alhamdulillah dengan adanya tol fungsional sambungan ini kami pengguna jalan merasa terbantu. Petugas kepolisian juga sangat Aktif membantu, sehingga mudik kali ini tambah lancar. Karena ada petugas yang mengarahkan dan sabar mengatur lalu lintas. Sehingga mudik menjadi lebih lancar dan aman,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Boyolali Akbp Petrus Silalahi Mengungkapkan,” Kepolisian di Pospam dan Posyan bekerja all-out dalam memberikan pelayanan Mudik dan juga tidak meninggalkan Pengamanan dan Monitoring di Obyek Wisata Boyolali.

Dirinya Patut bersyukur dengan hasil yang di Peroleh dengan tidak adanya Laporan Kejadian kecelakaan lalu lintas Pemudik dan Kecelakaan di tempat wisata selama Libur Lebaran sehingga Situasi Kamtibmas yang Relatif Kondusif di Wilayah Boyolali, Semoga kita selau dapat melayani sesuai Harapan Masyarakat,” pungkas Petrus.