Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakti Sosial Bersih-Bersih Tempat Ibadah, oleh Polres Boyolali rangkaian giat Hari Bhayangkara ke 77

 



BOYOLALI – Kepolisian Resor Boyolali Menggelar Berbagai Kegiatan Yang Berbasis Sosial Salah Satunya Aksi Kerja Bakti Serentak di Tempat-Tempat Ibadah di Kabupaten Boyolali, Selasa (20/6/23).

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi Mengatakan, Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah Ini digelar Mulai dari Tingkat Polres Hingga Polsek Jajaran.

Pelaksanaan Bersih-Bersih Dengan Bergotong-Royong Ini Sebagai Wujud Kebersamaan antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Sebelumnya Personel Dilaksanakan Apel Terlebih Dahulu Untuk di bagi Penempatan Personel Sesuai Kebutuhan Dan Sasaran. Masing-Masing Personel Juga Telah Membawa Peralatan Kebersihan Seperti Sapu, Lap Pel, Hingga Sabit Dan Cangkul. Kegiatan Ini Dilaksanakan Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-7,” katanya.

Kapolres Menuturkan “Hari Ini Kita Khususkan Untuk Menggelar Bakti Sosial Berupa Kerja Bakti Membersihkan Tempat-Tempat Ibadah, dan Memberikan Bantuan Sarana Alat kebersihan ke tempat tempat Ibadah ,yang dilaksanakan Serentak di Wilayah Kabupaten Boyolali,” tuturnya.

Ia Menjelaskan “Untuk sasaran Polres ada di Kota Boyolali ,Tempat Ibadah Yang Dibersihkan antara lain, Di Masjid Ageng, Gereja Kristen Sola Gracia, Gereja Katholik Kristus Raja Damai, Pura Bhawana Tata, Vihara Abhayagiri Samudra Bakti  yang Lokasinya di Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali,

Sedangkan Untuk Jajaran Polsek Menyesuaikan Dengan Kondisi Wilayah Masing-Masing,” jelasnya.

Petrus Juga Mengatakan, Dengan Aksi Simpatik Ini Selain Berfungsi Meningkatkan Soliditas Dan Jiwa Sosial Dari Anggota Juga Untuk Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat, Sehingga Terjalin Sinergitas Antara Polri Dan Masyarakat.

“Semoga Di Hari Bhayangkara Ke 77 Ini, Polri Semakin Dekat Dengan Masyarakat. Dan Polri Dapat Menjadi Pelindung, Pengayom, Dan Pelayan Masyarakat, Serta Penegak Hukum Yang Profesional,” Tandasnya.