Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Sambi Giat Sambang Dialogis, Pastikan Wilayah Binaannya Aman.

 

Boyolali – Melaksanakan Tugas sebagai Bhayangkara Pembina Kamtibmas desa Kepoh Sambi, Bripka Suyanto berusaha selalu memberikan yang terbaik bagi Warganya, Bhabinkamtibmas ditemani  Babinsa Serma Purgiyanto melaksanakan kegiatan sambang dialogis warga binaannya, desa Kepoh Kecamatan Sambi Boyolali Selasa (6/6/23).

kegiatan sambang Desa dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sambi bersama Babinsa Koramil Sambi tersebut sebagai upaya tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Sambi. Hal itu dilakukan guna menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,

Bripka Suyanto mengatakan “Salah satu giat selama Patroli Sambang Dialogis  yang dilakukan menyampaikan Bimbingan Penyuluhan kepada Anak sekolah sepulang Sekolah agar memperhatikan keselamatan berlalu-lintas, serta mengajak masyarakat Desa binaanya, untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif.

“Sambang dan Patroli dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita cegah gangguan Kamtibmas juga SebGi sarana silaturahmi mendekatkan diri dengan masyarakat, di Wilayah Desa Binaannya,”  ujarnya.

 “Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, bhabinkamtibmas pun menyampaikan terkait cuaca musim kemarau saat ini, mengingatkan kepada warga binaan untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, agar antisipasi lingkungan dengan sampah dan Rerumputan sekitar Rumah yang mudah terbakar,“ katanya..

Sementara Kapolres Boyolali Melalui Kapolsek Sambi Iptu Sutriman mengatakan Personil Piket rutin memberikan himbauan kepada warga masyarakat Agar tingkatkan keamanan dan kewaspadaan karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

“Sehingga diharapkan dengan keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat,masyarakat juga akan membantu tugas Polri” ," tutup Kapolsek.