Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SAWIT LAKSANAKAN BINLUH CEGAH KENAKALAN REMAJA

 

Boyolali – Kepolisian Sektor Sawit Polres Boyolali laksanakan kegiatan pemberian penyuluhan terhadap para remaja di Posyandu dk. Legundi Rt.011  Rw.02 desa Cepokosawit, Kec.Sawit Kab. Boyolali, pada hari Sabtu, 10 Juni 2023.

Hadir dalam giat Ketua tim dari Puskesmas Sawit Ibu Santi Bersama staf, Bhabikamtibmas Aipda Mujiyono, Kadus bpk Fx.Andik dan Perangkat Rt/Rw desa Cepoko Sawit, Serta Pemuda desa Cepoko Sawit.

Aipda Mujiyono Bhabinkamtibmas Polsek Sawit mengatakan “Kegitan ini dalam rangka menghadiri Undangan dari Posyandu untuk memberikan pembinaan penyuluhan (Binluh) tentang kenakalan remaja, yang akhir-akhir ini marak terjadi seperti tawuran dan balapan liar serta pergaulan bebas,” katanya.

Binluh kepada Remaja untuk Patuh terhadap Nasehat Orang Tua dengan tidak melakukan hal-hal Negatif di lingkungan desa ataupun di Luar, dengan  tidak mengikuti hal seperti gangster dan fokus dengan Pendidikan untuk Masa Depannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan lain, Ketua team Kesehatan Puskesmas Ibu Santi, menuturkan ” Puskesmas hadir untuk memberikan penyuluhan terkait Pentingnya adanya posyandu sejak dini yang di kandung maksud jangan sampai terjadi Anak usia remaja udah kena penyakit tidak menular seperti, Diabetes, Strok juga Darah tinggi, serta memberikan pengetahuan tentang bahaya Pergaulan Bebas kepada remaja di desa cepoko sawit,” tutur ibu Santi.

Sementara itu Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi Melalui Kapolsek Sawit AKP Sunarto, menyampaikan “kegiatan seperti ini merupakan Intruksi Kapolres agar Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat, selaku pembina dan Penyuluh Kamtibmas desa Binaanya yang membutuhkan kehadiran anggotanya,” kata Kapolsek.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga melakasanakan kegiatan rutin Sambang Dialogis desa Binaan, di titik tertentu menyapa warga dan remaja dengan sasaran tempat Nongkrong Warga, baik di Warung Pos Ronda ataupun di tempat keramaian.

kami mengingatkan kepada Masyarakat khususnya anak muda untuk tidak terjerumus dalam hal yang bersifat negatif dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.” Pungkasnya.