Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Simo Bersama Babinsa Dan Pemdes Gotong Royong bantu Perbaiki Rumah Warga kurang mampu.

Boyolali - Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan Beban masyarakat Kurang mampu, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Walen Polsek Simo Polres Boyolali, Rabu (1/6/2022).

Aipda Warno Bersama dua Rekan Bhabinkamtibmas  Aipda Ariyanto dan Bripka Yusuf Adi N, bersama  Babinsa Koramil Simo dan Perangkat Pemerintah desa melakukan kegiatan gotong royong Bersama warga memperbaiki Rumah Warga kurang mampu.

Aipda Warno selaku Bhabinkamtibmas desa Walen Kecamatan/Polsek simo “menjelaskan dari keterangan Perangkat desa dan Warga, Rumah Bp. Juhdi Warga Dk. Sambiroto RT 20/6 Walen, Simo, Boyolali Jawa tengah adalah rumah yang sudah berumur lebih 30 tahun, rumah tersebut dari peninggalan Orang tuanya dimana struktur bangunan tidak menggunakan cakar ayam besi dan Kerangka besi yang dikhawatirkan warga sekitar akan roboh maka sepakat warga untuk kerja bakti untuk perbaikan rumah,” Jelasnya

Dikatakan kegiatan ini akan mempererat kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warganya juga sebagai Sarana memberikan Bantuan Tenaga dan Sedikit materi kepada Warga Kurang Mampu.

“Atas inisiatif warga binaannya Bhbinkamtibmas Ikut mempelopori giat Gotong royong bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal gotong royong, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.”Jelas Aipda Warno.

Ditambahkan Aipda warno “ikut membantu warga binannya dengan bergotong royong bersama warga Menurut dia, Ia membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga Binaan Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai,” pungkas Warno.