Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukuh Jelok Wakil Polres Boyolali Lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah

 

Boyolali – Antusiasme Warga Menyambut Team Juri Lomba Satkamling Polda Jawa Tengah Sangat luar Biasa, Hal tersebut dilakukan Dalam rangka lomba Satkamling mewakili Polres Boyolali di Tingkat Polda Jawa tengah memperingati Hari Bhayangkara ke 77, pada 1 Juli 2023.

Polres Boyolali mewakilkan Desa Jelok, tepatnya pos satkamling berlokasi di Dukuh Kelat Rt.05  Rw. 05, Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Sebagai wakil Kabupaten (Polres Boyolali) dalam penilaian oleh team juri di tingkat Polda Jawa Tengah, pada Jum’at (2/6/23) malam.

Kegiatan Lomba Satkamling dihadiri Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro,  Team juri dipimpin Kasubagopsnal Subdit binmas Polda Jateng Kompol Hartono, Para Pejabat utama Polres Boyolali, Forkopincam Cepogo, Perangkat desa Jelok, Anggota Polsek Cepogo, Anggota Koramil Cepogo, dan Tokoh Masyarakat serta warga desa Jelok.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro mengatakan, Terimakasih atas Penyambutan dari Pihak Desa dan Warga yang luar biasa kepada team Juri Polda Jawa tengah dan kesiapan Pos Satkamling dukuh Kelat sehingga dapat mewakili Kabupaten Boyolali, Kegiatan penilaian dilaksanakan oleh tim dari DitBinmas Polda Jawa Tengah;” kata wakapolres.

Team Juri Kasubagopsnal Subdit Binmas Kompol Hartono, Menyampaikan Lomba Satkamling Tingkat Polda merujuk perintah dari Korbinmas Baharkam Polri “dalam rangka 1 juli hari Bhayangkara dan dalam Rangka meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024, mengedepankan Pam Swakarsa guna meningkatkan peran serta aktif Masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan.

Kompol Hartono Menjelaskan Keikutsertaan Lomba Satkamling diikuti 35 kabupaten sejawa tengah dan Dukuh Kelat Rt.05  Rw. 05 Desa Jelok Kecamatan Cepogo yang pertama kali mewakili Polres Boyolali, tetapi bila mendapatkan hasil Juara tingkat Polda akan mewakili di tingkat Mabes/ Nasionl.

Penilaian Polda mulai 2 juni sampai 12 juni 2023 dan untuk penilaian sudah di tingkat Mabes Polri pada 18 Juni 2023.

Terkait sarana dan Prasarana serta kondisi keaktifan Satkamling warga, menuntut peran serta aktif warga masyarakat dalam membina lingkungan tetap aman dan kondusif. Jelasnya.

Sementara itu ditemui terpisah Kepala Desa Jelok Haji Suparno mengatakan bahwa pembangunan pos satkamling merupakan swadaya dari warga masyarakat melalui program jimpitan pada malam hari. Tidak hanya menjelang Lomba saja Satkamling ini aktif dalam kegiatan Rutin se hari-hari petugasnya juga aktif dalam giat jaga sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Kegiatan lomba pos satkamling merupakan bentuk sinergitas antara Polri- Tni dengan warga masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” Pungkas Kades.