Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Boyolali Hadiri Sholawat Kebangsaan di Alun-alun Pancasila Cepogo Boyolali


Boyolali – Kepala Kepolisan Resor Boyolali  AKBP Petrus Parningotan Silalahi menghadiri Kegiatan Sholawat kebangsaan di Alun-alun Pancasila Ds. Mliwis Kec.Cepogo Kab.Boyolali, pada Senin (5/6/2023) malam. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-176 Kabupaten Boyolali.

“Rangkaian Hari Jadi Ke-176 Kabupaten Boyolali berlanjut. Kali ini Pemkab Boyolali menggelar,” kegiatan Sholawat Kebangsaan bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Habib Umar Munthohar erta Majelis Ta'lim dan Sholawat Az Zahir dari Pekalongan.

Apel kesiapan pengamanan Polres Ngawi dipimpin oleh Waka Polres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, dan Kabag Ops Kompol Parwanto, S.H.,MH., Serta Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, diikuti para perwira pengendali serta personil yang terseprin.

Setelah apel, personil yang terseprin menempati lokasi sesuai ploting yang telah ditentukan baik area lokasi kegiatan maupun simpul - simpul jalan, serta jalan utama menuju Selo, demi lancar dan amannya kegiatan

"Setelah memberikan pengarahan dan mengecek kekuatan anggota, maka personil langsung menempati lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan sprin, demi lancar dan amannya kegiatan," tutur Kompol Aldino Agus.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Boyolali Bpk Muh Said Hidayat, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, serta Sejumlah Tamu Undangan dari Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Boyolali.

"Alhamdulillah, hingga Minggu dini hari pengamanan kurang lebih 12.000 jamaah pengajian berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif," jelas Kompol Aldino Agus, ketika dikonfirmasi di lapangan

Ketua panitia yang berada dilokasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian yang ssudah mengamankan kegiatan dan juga ikut bersholawat Nabi, semoga amal kebajikan bapak diterima oleh Allah S.A.W.

Sebagai informasi, kegiatan Sholawat Kebangsaan merupakan acara Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-176 Kabupaten Boyolali, dan di selenggarakan di Alun-alun Pancasila Cepogo, yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Ganjar Pranowo pada 1 Juni 2023. Alun-Alun ini terletak di Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo dan menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu.

Sebelumnya, pada Minggu (4/6/2023) ada rangkaian HUT ke-176 Kabupaten Boyolali, yaitu lomba senam aerobik, di lalu ada khataman Al-Qur’an bersama dan Niti Tilang Ki Ageng Pandanaran.