Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepedulian Bhabinkamtibmas Jenguk Dan Antar Warga Ke Rumah Sakit

 

Boyolali - Mendapati Laporan dari warga, bahwa salah satu warga binaannya mengalami sakit Aiptu Joko Purwanto Desa Kateguhan Bhabinkamtibmas Polsek Sawit, Polres Boyolali, langsung melakukan koordinasi dengan Bidan desa untuk di rujuk ke rumah sakit PKU Delanggu dengan Mobil Ambulan Ponpes Kasepuhan Sabiila Rosyad Bendosari Kec. Sawit guna mendapatkan Perawatan intensif untuk mendapat perawatan medis, Sabtu, (1/6/2023) siang.

Ia menjelaskan “Rudi Hendro Sanjoyo Warga desa Dk. Jatisalam Rt. 18 /06 Ds. Kateguhan Kec. Sawit Kab. Boyolali, adapun Identitas KTP Rudi Hendro Sanjoyo (60 th) adalah Warga Yogyakarta, Karyawan Swasta, Alamat Dk. Tegalan RT .04 /02 Ds. Sidowayah Kec. Polanharjo Kab. Klaten.

Ia mengalami sakit dan perlu perawatan di rumah sakit, sehingga membuat bhabinkamtibmas turut prihatin kepada warganya dan langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Bhabinkamtibmas Desa Kateguhan Mendapatkan Laporan Dari Warga An.  Bapak  Sarwan Alamat Dk. Jatisalam RT. 18 / 16 Ds. Kateguhan Via Telp, Menyampaikan Bahwa Di Lingkungan tempat tinggalnya yang merupakan warga pendatang / kontrak tanpa keluarga yang sedang sakit kondisinya mulut berbusa warga tidak berani melakukan evakuasi.

Bhabinkamtibmas Melihat kondisi tersebut, selanjutnya kami bersama beberapa orang tetangga berinisiatif mengangkat bapak Rudi hendro untuk kami bawa ke Rumah Sakit untuk mendapatan perawatan secara intensif, ucap Bhabinkamtibmas.

Ini kami lakukan merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan kami, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Selain tugas sebagai anggota Polri dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Sawit, AKP Sunarto, menyampaikan “Apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit.” Ungkapnya.

“Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.