Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerja Bakti Pembuatan Talud Jalan, Bentuk Kebersamaan Bhabinkamtibmas dan warga Binaan

 

BOYOLALI – Kegiatan kepedulian ditunjukkan oleh anggota Polsek Selo, Polres Boyolali dalam mendukung Kerja bakti pembangunan talut bantuan Gubernur Jawa Tengah (Ban Gub) anggaran Tahun 2000 - 2023 di Dukuh Ngargosari Rt.02/Rw.02. Desa Senden, Kecamatan Selo, pada (19/8/23)

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Selo Bripka Sawardi dengan melaksanakan kerja bakti dalam pembuatan talud jalan yang bertempat di desa Senden wilayah desa Binaannya.

Kapolsek Selo Iptu Widodo menjelaskan kegiatan Kepedulian tersebut merupakan bukti nyata yang dilakukan oleh anggota dengan keikhlasan dalam membantu warga binaannya.

Kegiatan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Bantuan Tenaga dalam Pembangunan Talud yang dilakukan bersama warga Dukuh Ngargosari Desa Senden, tersebut untuk mengendalikan erosi akibat air hujan yang berlebihan Mengingat Kondisi tempat tinggal yang di lereng gunung.

“Anggaran Dalam pembuatan talud tersebut merupakan kegiatan Pembangunan Desa yang berasal dari Ban Gub yang dilakukan oleh Perangkat desa dan warga setempat” Ujarnya.

Dia menambahkan Kondisi tanah Di lereng Merapi yang rawan Longsor sangat diperlukan Talud, fungsi dari talud yaitu sebagai penahan tanah dan aliran air agar berjalan sesuai jalurnya sehingga di waktu hujan tiba nanti bisa mengurangi bencana Longsor,“ jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan dilakukan hal tersebut, Sehingga personil yang lain bisa mencontoh dalam hal melayani masyarakat guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” Tutup Kapolsek.