Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kloter Jamaah 108 Calhaj Kabupaten Boyolali Kelompok Pertama Diberangkatkan, Polisi lakukan Pengamanan

Boyolali - Sebanyak 837 Jamaah calon jamaah haji Kab. Boyolali Tahun 2023 ini, akan di berangkatkan yang terbagi dalam 4 kloter yaitu Kloter 63, 64, 65, dan Kloter 66 . pada hari minggu kloter pertama sebanyak 108 calon haji, kelompok pertama dari Kabupaten Boyolali yang masuk kloter 63 diberangkatkan oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat, di depan Masjid Ageng Boyolali, Minggu (11/6/2023) sore.

Kloter pertama sebanyak 108 Calhaj tersebut berangkat dengan tiga bus dilepas Bupati dari depan Masjid Ageng Boyolali pada pukul 15.40 WIB menuju Embarkasi Solo Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Plt. Kasihumas Iptu Arif Mudi Prihanto Mengatakan kita melaksanakan Pengamanan sesuai Sprin dan Info dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boyolali, ada sebanyak 108 calon haji pertama Boyolali berangkat menuju AHD masuk dalam kloter 63, yang akan diterima secara resmi oleh PPIH Embarkasi Solo pada pukul 16.00 WIB.,” kata Arif mudi.

Ia Menambahkan “Sebanyak 30 Personil terdiri dari Polsek, Anggota Satsamapta dan Satlantas Polres Boyolali” yang ditugaskan dalam Pengamanan Upacara Pemberangkatan oleh Bupati Boyolali M.Said. Pengawalan Jalur dari Lalu lintas start Masjid ageng Komplek Perkantoran Pemda Boyolali menuju Asrama Haji Donohudan Ngemplak Boyolali.

Insyaallah besok mereka akan terbang ke Arab Saudi. Karena masuk gelombang II maka langsung ke Mekkah,” kata dia ditemui seusai pemberangkatan calhaj Boyolali,” Tambahnya.

Ia menjelaskan info Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Boyolali, calhaj mulai usia di atas 65 tahun ada 359 orang dan Sisanya, 478 orang berusia di bawah 65 tahun,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Said mendoakan jemaah calhaj yang berangkat pada 2023 ini diberikan kesehatan, kelancaran, dan bisa pulang kembali ke negeri ini menyandang predikat haji yang mabrur.

“Saya juga berpesan kepada pendamping tenaga kesehatan yang mengikuti dan melayani Ibadah Jamaah Haji, agar semua bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan kesabaran yang tinggi. Karena dari 837 calon haji Boyolali ini, tidak sedikit yang lansia,” Pungkasnya.