Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Keberangkatan Haji Berakhir Satgas Embarkasi Solo 1444H/2023 Laksanakan Apel Konsolidasi

Boyolali – Pengamanan dan Pelayanan Pemberangkatan Haji Di Asrama Haji Donohudan Oleh Satuan Tugas Penyelenggaraan Pendakian Ibadah Haji (Satgas PPIH) telah di nyatakan Selesai, dengan Sukses.

Hal ini di Sampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah dan Ketua PPIH dalam Upacara Apel Penutupan masa keberangkatan Embarkasi Solo 1444H/2023. Pada hari Kamis, 22 Juni 2023, Sore hari, di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan.

Acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi seluruh anggota Satgas PPIH yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab Selama lk 1 bulan. 

Dalam acara Apel penutupan yang dihadiri oleh “Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah dan Ketua PPIH, Bapak Musta'in Ahmad, serta Sekretaris PPIH, Bapak Imam Buchori, Wakil Kepala Kepolisian Resort Boyolali, Komisaris Polisi Aldino Agus Anggoro, Kasdim Boyolali, Mayor Infanteri Ismail, Kasat Intelkam, Iptu Eko Budi Santoso, dan Plt. Kasihumas, IPTU Arif Mudi, seta seluruh personel Satgas Bidang Keamanan yang terdiri dari TNI-POLRI, Pam Swakarsa dan Bidang Pelayanan PPIH yang terlibat.

Pada acara penutupan ini, dilakukan pelepasan Id Card secara simbolis sebagai tanda berakhirnya masa tugas Satgas PPIH dalam mendukung keberangkatan jemaah haji dari Embarkasi Solo. Seluruh peserta apel merasa bangga dan bersyukur karena keberangkatan jemaah haji dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja keras dan koordinasi yang baik antara seluruh pihak terkait.

Bapak Musta'in Ahmad dalam sambutannya menyampaikan “Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas PPIH atas kerja keras dan kinerja luar biasa mereka, keberangkatan jemaah haji tahun ini dapat berjalan sukses dan jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan mendapatkan pengalaman yang berharga. 

Beliau juga mengingatkan bahwa peran Satgas PPIH tidak berhenti sampai di sini, melainkan terus berlanjut dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah haji selama perjalanan mereka di Tanah Suci.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, apel penutupan Satgas PPIH masa keberangkatan Embarkasi Solo 1444H/2023 berhasil memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota Satgas PPIH.
 
Diharapkan, keberhasilan yang dicapai saat ini dapat menjadi landasan yang kokoh untuk keberangkatan jemaah haji di masa mendatang. Satgas PPIH akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga keselamatan dan keberhasilan ibadah haji bagi seluruh jemaah yang melaksanakannya,” Tutup Musta’in.