Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran aktif Polres Boyolali dalam Lomba Pengucap Pancasila, Dan Pidato Tingkat Tk-Sma Se-Kab. Boyolali, Di Tugu Pancasila Cepogo Boyolali

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali melakukan pengamanan Kegiatan Final Lomba Pengucap Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Menyanyikan Lagu Nasional, dan Pidato Tingkat TK-SMA Kabupaten Boyolali. Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boyolali dalam rangka memperingati bulan lahir Pancasila tahun 2023, Pada hari Kamis, 22 Juni 2023, di Alun-Alun Pancasila Cepogo, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Bupati Boyolali, Muhammad Said Hidayat,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boyolali, Arif Budi Nuranto, serta sejumlah pejabat lainnya dari instansi terkait, seperti Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Disdikbud Kabupaten Boyolali, Polres Boyolali, dan Kodim Boyolali. Selain itu, juga hadir pendamping dan peserta lomba dari tingkat TK hingga SMA se-Kabupaten Boyolali.

Lomba ini dibagi menjadi empat kategori, yaitu TK, SD, SMP, dan SMA. Para peserta TK mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila, sementara peserta SD membacakan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Peserta SMP harus mengucapkan Pancasila dan UUD 1945, sedangkan peserta SMA diharuskan mengucapkan Pancasila, UUD 1945, dan memberikan pidato.

Dewan juri yang terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Polres Boyolali, dan Kodim Boyolali telah menyelesaikan penilaian untuk final lomba Pengucapan Pancasila, UUD 1945, dan Pidato di Boyolali.

Setelah penilaian yang ketat, para pemenang lomba Pengucapan Pancasila, UUD 1945, dan Pidato telah diumumkan. Berikut adalah daftar para juara dari masing-masing kategori:

 

Kategori TK:

Juara 1: Abigail Felisya Anakanar dari TK N Boyolali dengan nilai 555,6

Juara 2: Dinar Adiya Sasti dari TK Tunas Muda 1 dengan nilai 534,6

Juara 3: Felisia Nugroho Putri dari TK LKMD Sudimoro dengan nilai 531

Kategori SD:

Juara 1: Setifani Putri Angreini dari SD N 1 Watugede dengan nilai 555,4

Juara 2: Hasna Nabilah Rifda dari SD N 1 Boyolali dengan nilai 549

Juara 3: Pramudita Dimas Saputra dari SD N 1 Seboto dengan nilai 542,6

Kategori SMP Lomba Pancasila dan UUD 1945:

Juara 1: Asjrah Walik Nafisa dari SMP N 1 Boyolali dengan nilai 553,6

Juara 2: Dwi Puspita Ningrum dari SMP N 2 Kemusu dengan nilai 539,8

Juara 3: Besho Bagas Ari Nugroho dari SMP N 1 Banyudono dengan nilai 537

Kategori SMP Lomba Pidato:

Juara 1: Hana Setiantika dari SMP N 1 Boyolali dengan nilai 273,28

Juara 2: Alfaro Finsa Pratama dari SMP N 1 Banyudono dengan nilai 271,16

Juara 3: Riskian Aji Nugroho dari SMP N 1 Wonoseggoro dengan nilai 270,38

Kategori SMA Pancasila dan UUD 1945:

Juara 1: Talita Arelia Winowo dari SMA N 1 Boyolali dengan nilai 562,7

Juara 2: Hanung Nawang Pratiwi dari SMA N 1 Kemusu dengan nilai 557,3

Juara 3: Mei Ayu Ambarwati dari SMA N 1 Klego dengan nilai 553,7

Kategori SMA Pidato:

Juara 1: Sang Ayu Kade Ninda Putri Kepakisan dari SMA Pradita Dirgantara dengan nilai 281,75

Juara 2: Siirulloh Wisnu Hadi Saputra dari SMA N 1 Kemusu dengan nilai 279,23

Juara 3: Dinda Fairus Husniah dari SMA N 1 Teras dengan nilai 277,67

Setelah pelaksanaan lomba, dilakukan laporan pelaksanaan kegiatan lomba kepada Bupati Boyolali oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boyolali. Kemudian, dilakukan pembacaan dan penandatanganan berita acara pemenang lomba. Acara ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Bupati Boyolali.

Selama kegiatan lomba, Pam dan monitor dari Polsek Cepogo, Koramil Cepogo, Satpol PP Kabupaten Boyolali, dan Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali bertugas menjaga keamanan dan kelancaran acara.