Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi lakukan Patroli dan Pemeriksaan di Jalan Sawit Boyolali arah Jogjakarta Boyolali untuk Cegah pengerahan Massa perguruan silat

 

BOYOLALI - Patroli penyekatan malam hari dilakukan Polres Boyolali, dengan sasaran cegah terjadinya pengerahan massa imbas gesekan antar perguruan silat dengan Sporter salah satu klub Sepak bola di jogjakarta dilakukan jajaran Polsek, Polres Boyolali, pada Rabu (7/6/23) malam.

Hal itu dilakukan anggota Piket Siaga Polres Boyolali dengan melaksanakan jalur arah Jogja di perbatasan Boyolali- Klaten, personil melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pemuda pengendara motor di depan Polsek Sawit yang dimungkinkan kelompok massa perguruan silat.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Sawit, AKP Sunarto mengatakan, personil Polsek dibantu perkuatan dari anggota Siaga Polres Boyolali melakukan Penyekatan dengan pemeriksaan identitas dan barang barang yang di gunakan sebagai alat tawuran, di jalur utama Kartosuro- Jogjakarta tepatnya di depan Polsek Sawit, yang merupakan akses utama menuju Jogjakarta,” Kata kapolsek.

Guna mencegah kejadian Bentrok antar Kelompok ormas di Jogjakarta terulang, Akses jalan menuju Daerah istimewa Jogjakarta di lakukan Penyekatan, pengendara khususnya yang konvoi arak-arakan kita periksa, kebetulan ormas yang berseteru berasal dari salah satu perguruan silat yang mempunyai anggota dari berbagai daerah, bila menemukan kelompok tersebut dihalau untuk kembali ke rumah dan bersama-sama untuk ikut memelihara kamtibmas.

Kapolsek “juga meminta warga yang aktif di perguruan silat di daerah Boyolali yang rata-rata masih usia remaja tersebut untuk bisa mengendalikan diri serta lebih bijak dalam menyikapi isu-isu yang berkembang terkait gesekan antar perguruan silat. Mereka jangan mudah terprovokasi dan sikapi dengan bijak setiap isu yang beredar.

"Tunjukkan bahwa kita cinta damai dan lebih menghargai persaudaraan baik sesama maupun antar perguruan. Mari bersama-sama kelola wilayah ini dengan baik, agar tercipta situasi yang guyub rukun, aman dan senantiasa kondusif," ucap Kapolsek.

Sementara itu, Imbas terjadinya gesekan antar kelompok pemuda di Jogjakarta juga dilaksanakan jajaran Polsek Polres Boyolali. Yakni dengan menggelar Patroli malam sampai dini hari di jalur-jalur arah Jogjakarta dan koordinasi ke tempat pimpinan/pelatihan  perguruan silat yang ada di boyolali untuk memberikan Binluh himbauan Kamtibmas sehingga tercipta  rasa aman kepada masyarakat,” Pungkas Kapolsek.