Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Lakukan Pengamanan, Kirab Budaya Bersih Dusun Dk.Sidomulyo Ds.Sumbung Kec.Cepogo Tahun 2023


Boyolali - Jajaran Kepolisian Resor Boyolali, lakukan giat pengamanan Tradisi Masyarakat Kirab Budaya Bersih Dusun, salah Satunya Pengamanan oleh Polsek Cepogo memberikan Pelayanan giat Masyarakat Dukuh Sidomulyo Desa Sumbung, Kecamatan Cepogo,kabupaten Boyolali pada Selasa (13/6/2023),

Pada kegiatan Acara Bersih Dusun desa Sumbung dilaksanakan kegiatan kirab Tumpeng keliling Kampung yang dihadiri sedikitnya, 200 Warga.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Cepogo Akp Agung Setiawan beserta Kanit Binmas Dan anggota Polsek Cepogo, Anggota Koramil Cepogo, Serta kades Sumbung bp. Sutarto Bersama perangkat desa Sumbung, dan Tokoh Mastarakat serta Warga desa Sumbung.

Kapolsek Cepogo Mewakili Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Mengatakan Pengamanan Giat Masyarakat di laksanakan untuk memberi rasa Aman, dengan adanya Kehadiran aparat Kepolisian yang selalu ada dalam giat masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang Kondusif,” kata Kapolsek.

Dalam Prosesi Bersih Dusun diawali dengan Kirab Tumpeng, yang di arak Bersama warga mengelilingi Dukuh Sidomulyo, desa Sumbung, dengan antusias dan berakhir di Balai Desa Sumbung, Cepogo.

Kapolsek menambahkan ‘’Tumpeng di tempatkan di balai desa, untuk dilakukan Tradisi Do,a oleh tokoh lintas agama dan tokoh Masyarakat, yang di ikuti dengan Khidmat oleh Warga desa Sumbung, Jajaran Polsek Cepogo melakukan giat pengamanan beserta koramil setempat.

harapan kami kegiatan berjalan lancar dan untuk meningkatkan guna persatuan dan Kesatuan Warga di desa Sumbung,” tambah kapolsek.

Sementara itu kades Kades Sumbung Bp. Sutarto, menuturkan ”ucapkan selamat datang Bapak Kapolsek Cepogo bersama jajaran di Dk.Sidomulyo Desa Sumbung dlm acara undangan giat kirab budaya, Atas nama pemerintah desa Sumbung megucapakan apresiasi terkait penyelenggaraan bersih dusun ini.

kegiatan budaya tetap kita lestarikan, banyak dukuh yang belum tentu bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, dan semoga dengan kegiatan ini amal sumbangan serta tujuan caos Bekti (kasih bakti) kepada alam/lingkungan, bisa di terima sehingga bisa menjauhkan kita semua dari bencana,

Dengan kegiatan ini Semoga warga mendapatkan kebaikan, rejeki dan kebaikan semua,” Tutup Pak Kades.