Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas wilayah ampel Boyolali

Boyolali - Bhabinkamtibmas Bripka Marwanto dari Kepolisian Sektor Ampel, Polres Boyolali, melaksanakan kegiatan Patroli sambang masyarakat di Dukuh Tukangan Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat dan awak kampling, serta pemilik pertokoan yang berada di wilayah desa," pada Jum'at (23/6/2023) malam.

Dalam kunjungannya, Bripka Marwanto berkeliling dan mengunjungi Pemukiman rumah warga, Sambang Satkamling, serta toko yang buka 24 jam. Ia memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Selain itu, anggota linmas juga diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Peringatan yang diberikan oleh Bripka Marwanto tidak hanya ditujukan kepada warga, tetapi juga kepada pemilik pertokoan. Mereka diingatkan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan. Himbauan ini diharapkan dapat mendorong pertokoan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat demi menjaga keamanan barang dagangan dan kelancaran kegiatan bisnis mereka.

Kapolsek Ampel, Kompol Maryono, mewakili Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menjelaskan bahwa melalui kegiatan sambang ini, Polsek Ampel bertujuan mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Kehadiran polisi di tengah-tengah warga binaan di Dukuh Tukangan Desa Candi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan mereka sendiri,” jelasnya.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan semakin meningkat. Kerja sama antara polisi dan masyarakat menjadi faktor penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Binaanya,” tutupnya.