Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Pengamanan Perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Veluvana Hutan Bambu Kaligentong Gladagsari Ampel

 

Boyolali - Personil Polsek Ampel dan Polsubsektor Gladagsari sebanyak empat orang dipimpin oleh Panit IK Aiptu Sigit Widyanto.AN,SH melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB/2023 M di Vihara Veluvana Hutan Bambu, yang beralamat di DK Ngelo, Desa Kaligentong, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali," pada, 25 Juni 2023 .

Dalam giat Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB/2023 M, turut hadir beberapa tokoh dan pihak terkait, antara lain Bante Nyana Suryanadi Mahatera Nayaka Sangha Agung Indonesia sekaligus ketua Yayasan Budhayana Jawa Tengah, Bante Nyana Karuno Mahatera Nayaka Terawada Sangha Agung Indonesia, Bante Jatiko Thera Sekwil Jawa Tengah. 

Bante Santa Vanno Terra selaku ketua Vihara Veluvana Hutan Bambu, Bante Dhamajoto ketua sekretariat pusat Sangha Agung Indonesia beserta Bante Tanapano, Ketua Vihara Kecamatan Ampel dan Gladagsari, Boyolali, Kopeng Getasan, dan Watu Agung Tuntang Kabupaten Semarang, serta mahasiswa STIAB Smaratungga Ampel. Selain itu, turut hadir juga umat Budha sebanyak 600 orang.

Acara Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB/2023 M di Vihara Veluvana Hutan Bambu ini meliputi beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pembacaan Dhammapada, atur pambabyo, puja bhakti, dhammadesana, etavata dan namaskhara, istirahat, dan persembahan gending Jawa.

Selama pelaksanaan giat ini, situasi berlangsung dengan aman dan lancar. Personil Polsek Ampel dan Polsubsektor Gladagsari juga mendapatkan dukungan dari Satuan Tugas Mantap Brata Indonesia (Satgas MBI) Kecamatan Gladagsari untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Polsek Ampel dan Polsubsektor Gladagsari bersama dengan Satgas MBI berharap agar perayaan Waisak ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan makna yang mendalam bagi umat Budha. Semoga semangat perdamaian dan toleransi antarumat beragama terus terjaga di Kabupaten Boyolali.