Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Lakukan Pengamanan Superadventure Kejurnas Supermoto di Sirkuit Gokart Boyolali

 

Boyolali - Superadventure Kejurnas Supermoto diselenggarakan oleh EO, Genta auto & Sport Jakarta, Di Sirkuit Gokart Desa/Kecamatan Mojosongo, Boyolali yang berlangsung dua hari pada Sabtu – Minggu (9-10 Juni 2023).

Ada sekitar 150 Trial Game dari berbagai kategori usia, baik dewasa, remaja dan junior bertanding untuk meraih juara dan disaksikan .

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kabagops Kompol Parwanto menyampaikan, pihaknya telah menyiagakan dan menerjunkan 98 personel. Untuk melaksanakan pengamanan yang berlangsung 2 Hari Siang dan malam agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami sudah menempatkan sedikitnya 98 anggota dari beberapa Fungsi Polres Boyolali yang di pimpin Perwira pengendali Lapangan, Personil ditempatkan pada pintu Mausk gerbang Sirkuit yang terletak di jalan Utama, Untuk melaksanakan pengamanan Akses Keluar Masuk Peserta dan  Penonton antisipasi Penonton yang parkir kendraan di Pinggir Jalan sekitar area Sirkuit, dan personil ditempatkan di Tribun Penonton serta titik yang dianggap Rawan,” ungkap Kabagops.

Kabagops menyebutkan, bahwa upaya tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

“Semua yang kita lakukan merupakan bentuk representasi negara hadir. Guna memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat khususnya di Boyolali, agar semua kegiatan berjalan aman dan lancar,” Jelas Kabagops.

Ketua Penyelenggara Superadventure Genta Auto Sport Supermoto Race Genta Auto Sport Kejurnas ini menjadi ajang Kejurnas, yang pastinya membuat persaingan semakin bergairah. Ada gengsi tersendiri karena di akhir tahun ada penobatan dari IMI.

kegiatan ini merupakan seri yang ke 2. Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian Genta auto & Sport Jakarta terhadap dunia otomotif. Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan para pembalap Superadventure Supermoto yang ada di Indonesia.

Selain itu, juga untuk membangkitkan kembali perekonomian dan UMKM industri otomotif serta turunannya.,” jelas menantu Genta Auto Sport itu.