Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Boyolali Gelar Lomba Olah TKP Jajaran Polsek


 Boyolali – Kepolisioan Resor Boyolali menggelar lomba olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Boyolali bertempat di Rumah Dinas Kasat Reskirm Polres Boyolali, Rabu (14/6/2023). Lomba ini diikuti oleh personel Polsek yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Jajaran Polres Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasat Reskrim AKP Donna Briadi, mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesiapan Polres Boyolali dan Jajaran dalam menangani olah TKP yang baik dan profesional.

“Saya berharap kedepannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang profesional, mulai dari sikap penampilan hingga peralatan standar pendukung dalam olah TKP,” ucapnya.

“Selain itu, kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara periodik atau berkala tidak hanya saat di lombakan baru dilaksanakan olah TKP, karena kemampuan olah TKP kita akan menemukan petunjuk dari suatu tindak pidana, dan lomba olah TKP ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan personel serta menjaga sikap profesionalitas dalam pelaksanaan olah TKP,” sambungnya.

Dalam lomba olah TKP yang digelar hari ini di skenariokan penanganan korban Tindak Kekerasan yang merupakan Wanita, sebagai Juri dalam Lomba Ketrampilan Olah TKP, Para Perwira Polres, Kanit Reskrim, Kasi Propam dan Kaur Identifikasi Polres Boyolali.