Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Hari Bhayangkara Polres Boyolali Baksos, 15.000 Liter Bantuan Air Bersih ke Warga Kemusu


Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali melakasnakan Bakti Sosal berupa Bantuan Air Bersih, bagi Sejumlah warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Kegiatan Baksos Religi Air Bersih Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 dan di laksanakan pada Hari Senin (19/6/2023)

Hadir dalam giat Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali Ny. via Petrus, dan Pengurus  Bhayangkari Cabang Boyolali beserta Para Pejabat Utama Polres Boyolali, Kapolsek Kemusu AKP Basori, Kades Kedungrejo Bp Ason Mardiko  dan Perangkat Desa, serta Toga Tomas yang dihadiri pula Warga Masyarakat Desa Kedungrejo LK 150 orang,

Bantuan itu digelontorkan Polres Boyolali untuk membantu warga dalam menghadapi musim kemarau.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengatakan selain untuk menghadapi musim kemarau, bantuan itu juga dalam rangka giat Baksos Religi hari Bhayangkara tahun ini. Rangkaian Kegiatan Baksos dan Lomba juga di adakan guna menyambut Hari Bhayangkara ke 77.

Menurut Kapolres, jumlah bantuan yang pihaknya gelontorkan sebanyak dua Truk Tangki Pemda Serta satu Rantis Water canon Polres Boyolali, Dengan sasaran, warga yang belum memiliki instalasi PDAM.

“Hari ini ada 3 tangki total 15.000 liter yang kita gelontorkan di Kedungrejo dan Untuk wilayah lain, sementara masih kita data untuk tambahan air bersih,” jelasnya.

Kapolres mengatakan pihaknya menggelontorkan bantuan air bersih ke desa Kedungrejo, Kemusu, karena warga belum memiliki sumber air bersih yang mencukupi. Saat ini, mereka mengandalkan tandon PAM Sumur Artetis bantuan Pemerintah, dan Sumur resapan tanah yang rata rata mengering dalam musim Kemarau.

“Kita memilih di sini karena dari instansi PAM Tandon belum mencukupi kebutuhan warga terkait Air bersih ke tiap KK. Selain itu, juga penduduk rata-rata belum memiliki tempat penampungan air,”jelasnya.

Kapolres menambahkan, selain air bersih, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara. Antara lain, donor darah, pembersihan tempat ibadah, Bansos berupa Sembako dan kegiatan lainnya.

Sementara Kepala desa Kedungrejo Bp Ason Mardiko , mengatakan dia merasa senang mendapatkan bantuan air bersih dari Polres Boyolali. Selama ini untuk keperluan sehari-hari mengandalkan air sumur dan PAM Tandon Sumur Artetis Bantuan Pemerintah yang masih belum mencukupi kebutuhan warga sehari-hari.

Kebutuhan Air bersih Warganya “Kalau untuk mandi dan cuci pakai air sumur, dan rata-rata Petani yang memelihara Sapi Kebutuhan minum untuk Ternak sering kekurangan terpaksa, Untuk mendapatkan air Bersih dan Mandi, beli dari Mobil Truk Tangki yang keliling di wilayah desa Kedungrejo, yang harganya Relatif mahal," kata Kades.

“Alhamdulillah, senang dapat bantuan ini dari Jajaran Polres Boyolali, dan berterimakasih sekali, serta sangat mengapreasi atas perhatian bapak Kapolres Boyolali dan jajarannya. Mewakili Warga Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 77 Semoga Polri semakin Jaya dan di Cintai Masyarakat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” Pungkasnya.