Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarak Hari Bhayangkara ke 77 TNI-Polri Olahraga bersama di Polres Boyolali


Boyolali – Memperingati Hari Bhayangkara ke 77 hubungan TNI-Polri kian mesra. Ini membuktikan bahwa penegakan hukum didukung dengan sistem pertahanan yang baik, membuat negeri ini kian kuat dan kokoh.

Seperti terlihat hari ini, Jum’at (9/6/23) di Halaman Mapolres Boyolali, Personel Polres Boyolali bersama Prajurit Kodim 0274/Boyolali dan Bhayangkari Cabang Boyolali melakukan olahraga dalam bentuk senam, jalan sehat, Bolavoly, Tenis Meja dan lomba Tarik tambang.

Selain itu juga ada Gerai Vaksin dari Poliklinik Polres Boyolali dan Donor darah bekerjasama dengan PMI Boyolali, Stand UMKM dari Bhayangkari Polres Boyolali, serta hiburan yang dimeriahkan oleh Kolaborasi Bhabinkamtibmas Bripka Winarto dan Babinsa Serda Supriyono.

Kegiatan olahraga bersama tersebut dipimpin oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dan Dandim 0274/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo.

Olahraga bersama TNI-Polri yang digelar dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Dalam Apel Olahraga, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyampaikan bahwa digelarnya olahraga bersama ini ada tiga Momen, pertama Perkenalan Dandim Baru, ke dua menyambut Hari Bhyangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2023, ke tiga sebagai bentuk Sinergitas untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Boyolali.

Mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri Semarak Bhayangkara olahraga Bersama TNI Mewujudkan Kondusifitas Keamanan Dalam Negeri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024”, dengan harapan TNI-Polri tetap menjaga kekompakan dalam rangka tetap terjaganya Harkamtibmas, tandas Kapolres.

“Jangan pernah hubungan TNI-Polri yang sudah solid ini menjadi berkurang, tumbuhkan terus rasa kebersamaan dan semakin pererat silaturrahmi,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan, dalam kebersamaan ini, Kita lakukan komunikasi sembari berolahraga, untuk lebih saling mengenal satu dengan yang lainnya antara personel Polres Boyolali dan prajurit Kodim 0274/Boyolali, Jelas kapolres.

Sementara itu Komandan Kodim 0274/Boyolali Letkol Inf. Wiweko Wulang Widodo, dalam momen Perkenalannya kepada personil Polres Boyolali, menyampaikan Sinergitas TNI-POLRI dengan Silaturahmi dan komunikasi yang baik dapat Mempererat, Kekompakan TNI-Polri selalu solid kedepannya terlebih dalam mengawal jalannya pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024.

Diharapkan Giat Olahraga Bersama sebagai sarana menjaga kekompakan dengan Eling kita sebagai orang jawa harus Rukun Guyub dengan sesama untuk kebersamaan TNI-POLRI,” Tutur Dandim.

Dalam Giat “Polri Presisi untuk Negeri Semarak Bhayangkara olahraga Bersama TNI, diboyolali baik lomba dan hiburan berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, dan perlombaannya pun berakhir dengan hasil juara Bersama.