Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Pilar Bhabinkamtibmas (POLRI) Babinsa (TNI) Dan Bidan Desa (Nakes) bersinergi Cegah Stunting Gizi Buruk Pada Anak Boyolali


BOYOLALI - kegiatan Sinergitas TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Bersama Kader Posyandu dalam Upaya Cegah resiko tinggi gizi buruk dan stunting, dengan Pemberian Makanan Nutrisi Tambahan di desa Bade, kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, pada hari Sabtu (17/06/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Klego Bripka M. Syafii Bersama Tim Bhabinsa koramil klego sertu Bambang bersama Bidan Ds. Bade Nanik dwi ariyana Amd.Keb dan Kader posyandu ds. Bade, menyampaikan bahwa kunjungan ke warga yang sedang hamil dan Balita dengan resiko tinggi Gizi Buruk merupakan salah satu upaya untuk memastikan kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Ia Bersama Tim Cegah Stunting di wilayah desa Bade juga memberikan bantuan susu serta makanan nutrisi tambahan berupa Telur 1 kg, Kacang Ijo 1 kg, Gula Jawa 1 kg, Serta Susu ibu hamil dan Susu Anak Serta Biskuit, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan asupan gizi pada ibu hamil, sehingga dapat mengurangi resiko stunting pada anak yang dilahirkan," Kata M.Syafi’i.

Di wilayah desa Klego kami Menyalurkan Bantuan Sosial kepada 12 Orang (5 Ibu Hamil dan 7 anak gizi Buruk). Warga yang sedang hamil  dengan resiko tinggi perlu mendapatkan perhatian lebih dari kita semua, terutama dalam hal asupan gizi yang dibutuhkan. Dengan memberikan bantuan susu nutrisi, serta Makanan Nutrisi Tambahan diharapkan dapat membantu ibu hamil dan Balita dalam memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan,” jelasnya.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalalhi melalui Kapolsek Klego AKP Kasminto, Menuturkan “ Sinergitas yang dilakukan oleh anggotanya Bersama Tim dalam mencegah Stunting di wilayah Klego sangat di perlukan, Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang anak.

“Kami berterima kasih kepada Bripka M. Syafi’I Bersama Babinsa dan Tim Nakes yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga kegiatan Sinergitas seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan kunjungan ke warga masyarakat yang sedang hamil dengan resiko tinggi dengan pemberian bantuan Makanan dan Susu nutrisi ibu hamil, diharapkan dapat membantu menekan angka stunting di Desa Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mencapai target angka penurunan stunting di Indonesia,” Pungkasnya.